Beasiswa Program Indonesia Pintar Tahun 2024



Jenjang Pendidikan : SMP & SMA
Mulai Pendaftara : 11 Maret 2024 
Penutupan Pendaftaran : 30 Mei 2024
Kampus / Sekolah yang bisa mendaftar : Semua Sekolah


BENEFIT : 

Jenjang SMP / SMPLB / Paket B: Rp 750.000,- per tahun. Khusus kelas 7 di Semester Gasal dan kelas 9 Semester Genap mendapatkan Rp 375.000,-.

* Jenjang SMA / SMK / SMALB / Paket C: Rp 1.000.000,- per tahun. Khusus kelas 10 di Semester Gasal dan kelas 12 Semester Genap mendapatkan Rp 500.000,-.

* Dana PIP digunakan untuk pembiayaan dalam hal membeli buku dan alat tulis, membeli pakaian seragam sekolah/praktik dan perlengkapan sekolah (sepatu, tas, atau sejenisnya),Membiayai transportasi siswa ke sekolah,Uang saku siswa,Biaya kursus/les tambahan bagi siswa pendidikan formal,Biaya praktik tambahan dan biaya magang/penempatan kerja. 

* Buku tabungan simpanan pelajar (SimPel)

* Kartu Debit ATM. Apabila Kartu Debit belum tersedia di Unit Kerja Bank, maka dapat meminta kepastian waktu penyerahan kartu debit oleh Unit Kerja Bank


Persyaratan : 
Pendaftaran manual bagi Masyarakat (fakir miskin) mendaftarkan diri ke desa/kelurahan ATAU melalui usulan RT/RW setempat dengan membawa KTP dan Kartu Keluarga.
* Terdaftar pada DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) Kemensos dan ditandai “Layak PIP” pada Dapodik (Data Pokok Pendidikan) Sekolah. Selanjutnya Puslapdik akan melakukan pemadanan data
* Apabila tidak tercatat di DTKS, siswa/orang tua siswa dapat mengajukan ke sekolah untuk dicatatkan “Layak PIP” di Dapodik, kemudian Dinas Pendidikan dan Pemangku kepentingan memverifikasi dan mengusulkan kepada Puslapdik berdasarkan data “Layak PIP” tersebut.
* Pendaftaran mandiri melalui Aplikasi SIKS-NG dengan nama “CEK BANSOS”. Masuk ke Play Store, kemudian Install Aplikasi Cek Bansos.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar