Mengenal Cita Rasa Dan Varian Seblak yang Viral




Mengulik cita rasa nusantara memang tidak pernah ada habisnya. Berasal dari berlebihnya pasokan tepung sagu di wilayah jawa barat, sehingga terciptanya asal muasal jajanan ini. Tepung sagu merupakan bahan dasar pembuatan kerupuk untuk dijadikan bahan dasar jajanan yang sekarang sedang banyak di gandrungi oleh semua orang. Jajanan dengan rasa yang unik membuatnya seketika menjadi viral.

“SEBLAK” Berasal dari kata “segak” atau “nyegak” yang mempunyai arti menyengat. Rasa seblak yang pedas dan mempunyai rasa kencur yang kuat membuat nya menusuk hidung (menyengat). Bebumbu sederhana namun rasanya luar biasanya. Variannya pun sekarang ini sudah banyak sekali.  Berikut varian dari seblak yang bisa kamu coba

1.    Seblak Original



Bahan inti pembuatan seblak original ini yaitu kerupuk dengan tambahan bahan bahan dasar lain seperti sawi putih sebagai saturannya dan juga telur sebagai pelengkapnya. Rasa Seblak sendiri bisa disesuaikan dengan selera masing masing.


2.   Seblak Ceker


Bahan bahan pembuatan seblak ceker ini sama seperti dengan seblak original, hanya saja topingnya di ditambahkan dengan ceker aya. Penikmat ceker sudah pasti akan memilih varian ini.

3.  Seblak Mie


Mie merupakan makanan yang semua orang sudah pasti suka, di paduka dengan bumbu seblak membuat varian ini semakin memounya rasa yang nampol.

4.   Seblak Seafood



Banyaknya beredar berbagai jenis frozen di pasaran sekarang ini, di manfaatkan oleh para pedagang seblak untuk membuat varian yang unik, yaitu seblak seafood. Rasa nya masih masih tetap sama seperti seblak pada umumnya, karena bumbu yang di racik pun sama. Hanya berbeda di topinynya saja.

 

Sebenarnya membuat seblak tidaklah susah, kita cukup menyiapkan bahan dan bumbu yang terbilan cukup sederhana saja, seperti :

-          Kerupuk

-          Macaroni ( opsional )

-          Telur

-          Sawi putih

-          Baso

-          Ceker , Seafood Prozen( optional )

-          Bawang putih

-          Kencur

-          Cabe rawit ( sesuai selera )

-          Garam, bumbu kaldu

Cara buatnya pun cukup mudah, tumis dahulu bawang putih, kencur dan cabe rawit yang sudah di haluskan. Setelah harum masukan telur dan baso aduk hingga setengah matang lalu tambahkan air. Setelah air mendidih masukan kerupuk yang sebelumnya sudah direndam. Jangan lupa masukan juga sawi putihnya. Beri tambahan garam dan penyedap rasa. Koreksi rasa sesuai selera. Angkat bila sudah matang. Sajkan selagi hangat.

Untuk kalian yang ada di subang, para pecinta seblak namun ga mau ribet, kalian bisa datang ke warung seblak gunung sembung. 

warung yang menyediakan banyak berbagai macam varian sehingga kamu bisa memilih yang kamu suka. kedai ini buka mulai jam 9 pagi sampai jam 10 malam. Untuk rasa, kalian ga perlu ragu lagi, karena seblak ini sudah di review langsung oleh c gundul. program yang di tayang kan oleh salah satu televisi swasta yaitu "trans 7"


Penasaran dengan rasa dan varian nya, yuk datangi warung seblak gunung sembung yang beralamat di Jl. Raya Pagaden - Subang. Ds. Gunung Sembung 2 No. 80. Tlp. 0896-0466-1092

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar