Jajanan pinggir jalan khas ramadhan yang selalu banyak diminati banyak orang


sumber : kompas.com



Jajanan pinggir jalan mendadak membludak menjelang sore hari. Moment ini memang tidak bisa dipisahkan dari bulan suci ramadhan. Dimana hampir semua umat muslim yang melaksanakan ibadah puasa tentunya akan mencari jajanan untuk menu berbuka nantinya. 


Ramai dan riuhnya di pinggir jalan, tempat jajanan itu berkumpul, tidak menyurutkan keinginan banyak orang untuk tetap mencari makanan atau hanya sekedar jalan jalan untuk menunggu waktu adzan magrib tiba, atau dengan nama lainnya yaitu “ngabuburit” dalam bahasa sunda. 


Menu jajanannya pun bervariasi, mulai dari yang kering hingga yang basah. Rasanya pun ada berbagai jenis, ada yang manis, adapula yang gurih. Semua bisa dipilih, tergantung selera kita. 


Jajanan khas bulan ramadhan, tentunya banyak sekali. Berikut jajanan yang banyak sekali di cari, diantaranya sbb : 


  1. kolak

sumber : kecipir.com

kolak merupakan ciri khas makanan yang identik dengan bulan puasa. Rasanya yang manis, membuat hampir semua orang menikmatinya. Bahan dasar kolak pun bervariasi, ada yang membuat kolak dari pisang, ubi, labu, kolang kaling, dan masih banyak yang lainnya. 

  1. Gorengan

Mungkin sudah ga asing lagi dengan yang namanya gorengan, makanan yang satu ini bisa dijumpai hampir setiap hari walaupun bukan bulan puasa, namun gorengan juga termasuk makanan yang khas di bulan ramadhan. Karena hamoor setiap orang, akan memilih makan gorengan terlebih dahulu sebelum makan, makanan inti. 


  1. Es kelapa

sumber : kumparan.com

setelah seharian menahan lapar dan haus, tentunya tak ada yang bisa menolak kesegaran dari es kelapa. Perpaduan rasa air kelapa yang asri ditambah dengan manisnya air gula aren membuat rasa es semakin nikmat


  1. Asinan

Jajanan yang satu ini bisa di nikmati setelah berbuka puasa. Rasanya asinan yang menggugah selera membuat jajanan ini selalu diminati banyak orang. campuran sayuran dan kacang tanah yang di goreng, serta disiram dengan kuha yang lumayan pedas.. Yummmy 


  1. Pacar cina

    sumber : shutterschok


Masih satu saudara dengan kolak, jajanan yang satu ini juga menjadi jajanan khas di bulan ramadhan. Rasanta berbeda dengan kolak, bila kolak terasa manis, pacar cina ini lebih terasa gurih. 







Tidak ada komentar:

Posting Komentar