Manfaat inggridiens serum yang paling sering di cari,,,


sumber foto : pexel


Semua wanita pada dasarnya cantik, hanya saja perawatan perlu dilakukan agar kecantikan terlihat lebih bersinar. Pemakaian skincare adalah salah satu langkah untuk merawat kecantikan yang perlu kita lakukan. Karena kulit yang dirawat, tidak hanya terlihat bersinar namun juga terlihat dan menjadi lebih sehat. Salah satu skincare yang dapat membuat kulit sehat dan bersinar adalah serum. Serum memiliki kandungan yang sangat bagus untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Kandungan kandungan tersebut diantaranya yaitu : 


Alpha arbutin 


Terbukti berkhasiat dapat memudarkan noda hitam pada wajah, kandungan alpha arbutin menjadi pilihan yang sering dicari karena kebanyakan permasalahan kulit wajah hampir semua orang yaitu timbulnya noda hitam. Terbuat dari bahan alami seperti blueberry, marjoram dan beberapa jenis pir lainnya, membuat Alpha arbutin mempunyai nilai plus tersendiri.



Niacinamide 


Niacinamide mempunyai kemampuan dalam melindungi kulit kita dari radikal bebas dan polusi udara. Niacinamide merupakan kandungan yang sangat banyak dijumpai di hampir setiap ingredients skincare. Fungsi niacinamed sendiri sangat banyak sekali seperti mengecilkan pori pori dan mengurangi garis halus. Dia juga merupakan antioksidan yang dapat memperbaiki kerusakan DNA 



Vitamin C



Salah satu kandungan serum yang banyak disukai oleh hampir setiap wanita adalah vitamin C. vitamin C tidak hanya bagus untuk kesehatan tubuh, dia juga sangat bagus untuk kesehatan kulit kita. Fungsi utama nya mengunci kelembaban air, sehingga kulit akan terasa lembab lebih lama. Selain itu vitamin c juga dapat mencerahkan kulit wajah kita sehingga dapat mengurangi flek flek hitam bila dipakai secara rutin. 


Retinol



Salah satu kandungan yang juga ga kalah peminat nya adalah retinol. Manfaat dari retinol sendiri dapat meregenerasi kulit dan menghambat produksi melanin, sehingga warna kulit akan lebih merata. Hanya saja pemakaian retinol tidak boleh di gunakan setiap hari, maksimal 3 kali saja dalam seminggu, dan pemakaian retinol tidak boleh di barengin dengan inggridiens yang lain seperti BHA dan Vitamin C.



Dari kandungan kandungan diatas, apakah ada yang cocok dengan kulit kalian ladies??


2 komentar:

  1. Kalau aku sendiri lagi rutin pakai retinol sama AHA, biar muka gradakan ini sedikit bisa membaik, hhii

    BalasHapus