Beasiswa Pendidikan Pemimpin Indonesia #2




Jenjang Pendidikan: SMA, D3, D4, S1, S2

Mulai Pendaftaran: 05 Feb 2024

Penutupan Pendaftaran: 30 Apr 2024

Pemberi Beasiswa: Leaders.id


Persyaratan

1.  Scan asli Kartu Tanda Mahasiswa, Kartu Pelajar, atau bukti diterima di PTN/PTS bagi mahasiswa semester awal yang belum mendapatkan KTP 

2.  Scan asli KHS (transkrip nilai) atau rapor(bagi siswa atau mahasiswa semester 1 yang belum mendapat KHS 

3.  Scan asli piagam / sertifikat prestasi yang dicapai jika ada 

4.  Curriculum vitae (CV) 

5.  Surat keterangan tidak mampu dari lurah/kepala desa 

6.  Scan asli Surat Keterangan Berkelakuan Baik dari Sekolah atau Fakultas yang disahkan pejabat berwenang 

7.  Scan asli bukti pembayaran rekening listrik bulan terakhir 

8.  Screenshot follow akun instagram @leaders_id & tiktok @leadersdotid 

9. Screenshot share poster Beasiswa Pendidikan Pemimpin ke media sosial dan grup Whatsapp/Telegram 

10. Esai tentang diri sendiri dengan tema "Karakter dan Visi Masa Depan" 11. Video perkenalan diri


Benefit : 
1. Total dukungan finansial sebesar Rp 4.000.000

2. Sertifikat penerima beasiswa

3. Kesempatan untuk menjadi Troop Ambassador Program Leders.id

4.Mentoring kelas Bahasa Inggris

5. Kelas Career Development

6. Certified International Course


Pendaftaran dan info lengkapnya ada di sini


Mengenal Cita Rasa Dan Varian Seblak yang Viral




Mengulik cita rasa nusantara memang tidak pernah ada habisnya. Berasal dari berlebihnya pasokan tepung sagu di wilayah jawa barat, sehingga terciptanya asal muasal jajanan ini. Tepung sagu merupakan bahan dasar pembuatan kerupuk untuk dijadikan bahan dasar jajanan yang sekarang sedang banyak di gandrungi oleh semua orang. Jajanan dengan rasa yang unik membuatnya seketika menjadi viral.

“SEBLAK” Berasal dari kata “segak” atau “nyegak” yang mempunyai arti menyengat. Rasa seblak yang pedas dan mempunyai rasa kencur yang kuat membuat nya menusuk hidung (menyengat). Bebumbu sederhana namun rasanya luar biasanya. Variannya pun sekarang ini sudah banyak sekali.  Berikut varian dari seblak yang bisa kamu coba

1.    Seblak Original



Bahan inti pembuatan seblak original ini yaitu kerupuk dengan tambahan bahan bahan dasar lain seperti sawi putih sebagai saturannya dan juga telur sebagai pelengkapnya. Rasa Seblak sendiri bisa disesuaikan dengan selera masing masing.


2.   Seblak Ceker


Bahan bahan pembuatan seblak ceker ini sama seperti dengan seblak original, hanya saja topingnya di ditambahkan dengan ceker aya. Penikmat ceker sudah pasti akan memilih varian ini.

3.  Seblak Mie


Mie merupakan makanan yang semua orang sudah pasti suka, di paduka dengan bumbu seblak membuat varian ini semakin memounya rasa yang nampol.

4.   Seblak Seafood



Banyaknya beredar berbagai jenis frozen di pasaran sekarang ini, di manfaatkan oleh para pedagang seblak untuk membuat varian yang unik, yaitu seblak seafood. Rasa nya masih masih tetap sama seperti seblak pada umumnya, karena bumbu yang di racik pun sama. Hanya berbeda di topinynya saja.

 

Sebenarnya membuat seblak tidaklah susah, kita cukup menyiapkan bahan dan bumbu yang terbilan cukup sederhana saja, seperti :

-          Kerupuk

-          Macaroni ( opsional )

-          Telur

-          Sawi putih

-          Baso

-          Ceker , Seafood Prozen( optional )

-          Bawang putih

-          Kencur

-          Cabe rawit ( sesuai selera )

-          Garam, bumbu kaldu

Cara buatnya pun cukup mudah, tumis dahulu bawang putih, kencur dan cabe rawit yang sudah di haluskan. Setelah harum masukan telur dan baso aduk hingga setengah matang lalu tambahkan air. Setelah air mendidih masukan kerupuk yang sebelumnya sudah direndam. Jangan lupa masukan juga sawi putihnya. Beri tambahan garam dan penyedap rasa. Koreksi rasa sesuai selera. Angkat bila sudah matang. Sajkan selagi hangat.

Untuk kalian yang ada di subang, para pecinta seblak namun ga mau ribet, kalian bisa datang ke warung seblak gunung sembung. 

warung yang menyediakan banyak berbagai macam varian sehingga kamu bisa memilih yang kamu suka. kedai ini buka mulai jam 9 pagi sampai jam 10 malam. Untuk rasa, kalian ga perlu ragu lagi, karena seblak ini sudah di review langsung oleh c gundul. program yang di tayang kan oleh salah satu televisi swasta yaitu "trans 7"


Penasaran dengan rasa dan varian nya, yuk datangi warung seblak gunung sembung yang beralamat di Jl. Raya Pagaden - Subang. Ds. Gunung Sembung 2 No. 80. Tlp. 0896-0466-1092

 

 

Beasiswa Pendidikan Prestasi Kita




Jenjang Pendidikan : SMP, SMA, D3, D4, S1, S2

Mulai Pendaftaran : 30 Dec 2023

Penutupan Pendaftaran : 28 Apr 2024


Benefit : 
* Total
dana pendidikan senilai Rp 26.000.000,- 
* Plakat penghargaan by Prestasi Kita 
* Berkesempatan menjadi Kontingen Ambassador Program Prestasi Kita 
* Mengikuti Inspiring Talk senilai Rp 2.000.000/orang dengan tema "Kiat dan Pengalaman Bongkar Lolos Beasiswa Beerprestasi"  
* Sertifikat Scholarship by Prestasi Kita 
* Merchandise eksklusif


Syarat : 
1. Warga Negara Indonesia ( WNI )
2. Berlaku untuk pelajar aktif ( SMP, SMA/SMK/MA/Sederajat ), Siswa GAP Year dan Mahasiswa aktif (D3,D4,S1,S2) tidak dalam status cuti akademik
3. Penerima beasiswa pemerintah maupun swasta diperbolehkan mendaftar
4. Tidak ada minimal raport atau IPK
5. Berkomitmen untuk mengikuti seluruh tahapan alur beasiswa

untuk pendaftaran dan info lebih lanjut, klik disini 

Manfaat inggridiens serum yang paling sering di cari,,,


sumber foto : pexel


Semua wanita pada dasarnya cantik, hanya saja perawatan perlu dilakukan agar kecantikan terlihat lebih bersinar. Pemakaian skincare adalah salah satu langkah untuk merawat kecantikan yang perlu kita lakukan. Karena kulit yang dirawat, tidak hanya terlihat bersinar namun juga terlihat dan menjadi lebih sehat. Salah satu skincare yang dapat membuat kulit sehat dan bersinar adalah serum. Serum memiliki kandungan yang sangat bagus untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Kandungan kandungan tersebut diantaranya yaitu : 


Alpha arbutin 


Terbukti berkhasiat dapat memudarkan noda hitam pada wajah, kandungan alpha arbutin menjadi pilihan yang sering dicari karena kebanyakan permasalahan kulit wajah hampir semua orang yaitu timbulnya noda hitam. Terbuat dari bahan alami seperti blueberry, marjoram dan beberapa jenis pir lainnya, membuat Alpha arbutin mempunyai nilai plus tersendiri.



Niacinamide 


Niacinamide mempunyai kemampuan dalam melindungi kulit kita dari radikal bebas dan polusi udara. Niacinamide merupakan kandungan yang sangat banyak dijumpai di hampir setiap ingredients skincare. Fungsi niacinamed sendiri sangat banyak sekali seperti mengecilkan pori pori dan mengurangi garis halus. Dia juga merupakan antioksidan yang dapat memperbaiki kerusakan DNA 



Vitamin C



Salah satu kandungan serum yang banyak disukai oleh hampir setiap wanita adalah vitamin C. vitamin C tidak hanya bagus untuk kesehatan tubuh, dia juga sangat bagus untuk kesehatan kulit kita. Fungsi utama nya mengunci kelembaban air, sehingga kulit akan terasa lembab lebih lama. Selain itu vitamin c juga dapat mencerahkan kulit wajah kita sehingga dapat mengurangi flek flek hitam bila dipakai secara rutin. 


Retinol



Salah satu kandungan yang juga ga kalah peminat nya adalah retinol. Manfaat dari retinol sendiri dapat meregenerasi kulit dan menghambat produksi melanin, sehingga warna kulit akan lebih merata. Hanya saja pemakaian retinol tidak boleh di gunakan setiap hari, maksimal 3 kali saja dalam seminggu, dan pemakaian retinol tidak boleh di barengin dengan inggridiens yang lain seperti BHA dan Vitamin C.



Dari kandungan kandungan diatas, apakah ada yang cocok dengan kulit kalian ladies??


Review Buku : 5 menit Dongeng Kucing




Judul            : 5 Menit Dongeng Kucing jilid 3
Ilustrasi        : Peter Stevenson
Penulis         : Geoffrey Cowan, Alison Galloway,
                        Douglas Hague, Barbara Hayes,
                        Julie West dan Tim L West
Ahli Bahasa : Esther S. Mandjani


At the blurb : 
Kucing pelaut dan kucing pengembala sapi, kucing keren dan kucing nakal, lebih dari 100 cerita menarik tentang anak anak kucing. Setiap cerita hanya memerlukan waktu sekitar lima menit untuk dibacakan. Sebuah kumpulan cerita menjelang tidur yang tepat bagi anak anak anda yang masih sangat muda.
Buku ini terdiri dari 5 jilid

Review : 
Buku yang berisi tentang beberapa judul cerita kehidupan anak anak kucing. Buku ini bisa dibacakan oleh orang tua untuk mendongeng sebelum anak tidur. Cerita yang disajikan dalam buku ini merupakan cerita cerita sederhana kehidupan sehari hari. 

Satu buku ini terdiri dari 21 cerita dengan judul yang berbeda beda. Diantaranya yaitu :

Penerbangan pertama
Batu bergerak
Paman Ginge pulang
Petualangan kandang sapi
Piknik yang menjengkelkan
Dll

Dari setiap judul cerita, terdapat pelajaran yang berbeda beda. Aku paling suka cerita dengan judul “jendela yang pecah”

Dalam cerita “jendela yang pecah” Terdapat pelajaran untuk bertanggung jawab dengan apa yang kita lakukan, serta menerima konsekuensi dengan lapang dada dari setiap perbuatan kita. 







Beasiswa Mahasiswa Berprestasi Non Akademik Kalimantan Barat 2024 Gelombang 1


Jenjang Pendidikan : S1, D4, D3

Mulai Pendaftaran : 03 Jan 2024

Penutupan Pendaftaran : 31 May 2024


PERSYARATAN

  1. Fotokopi akta kelahiran
  2. Fotokopi KTP
  3. Fotokopi Kartu Keluarga (KK)
  4. Fotokopi Kartu Tanda Mahasiswa (KTP)
  5. Fotokopi Sertifikat/Piagam Lomba Perorangan (Bukan Beregu)
  6. Surat Pernyataan Tidak Sedang Menerima Beasiswa Lainnya (Bermaterai 10.000)
  7. Surat Permohonan
  8. Fotokopi transkrip nilai dengan IPK minimal 3.50 untuk pengajuan Beasiswa Tahap 2,3,4 Berkas diantar ke Biro Setda Prov. Kalbar, Lt. 3, Depan Masjid An-Naim, Komp. Kantor Gubernur, Jln. A.Yani Pontianak

LAINNYA
  1. WNI berdomisili di Kalimantan Barat
  2. Mahasiswa aktif perguruan tinggi di Kalimantan Barat
  3. Memiliki prestasi di bidang non akademik dibuktikan dengan sertifikat/piagam lomba baik tingkat Provinsi, Nasional, Regional, dan/atau Internasional untuk perorangan (bukan beregu), dalam jangka waktu 3 (tiga) tahun terakhir, dan
  4. Tidak sedang menerima beasiswa dari manapun, dibuktikan dengan surat pernyataan dan diketahui oleh pejabat pihak Perguruan Tinggi

Info lebih lengkap, klik disini 

Review buku : belajar bersedekah




Judul        : belajar bersedekah
Penulis    : M.faiq Sani N
Penerbit  : MAP PLUS
ISBN          : 978-602-0800-74-5

Blurb
Hai adik adik, ayo ikuti kegiatan Rifky dan Syifa di rumah maupun di sekolah supaya menjadi anak yang soleh dan berbakti kepada orang tua.

Review
Buku belajar bersedekah tidak hanya cocok untuk anak anak, namun buku ini juga cocok dibaca oleh semua orang. Karena sejatinya, pengertian sedekah banyak yang belum memahaminya.. 

Karakter ibu yang memberi pemahaman arti sedekah kepada sang anak sangat lah saya suka, karena pemahamannya mudah dimengerti untuk saya sebagai seorang pembaca. 

Buku dengan narasi yang singkat namun jelas membuat pembaca tidak bosan untuk membacanya. Dengan gambar gambar yang berwarna menambah nilai sehingga anak anak akan menyukai membaca buku ini. 


Beasiswa KSE (Yayasan Karya Salemba Empat)




Persyaratan Beasiswa KSE 2024 :

  1. Foto close up menggunakan almamater (background putih)
  2. Foto full body menggunakan almamater (background putih)
  3. KTP, KTM, dan Kartu Keluarga
  4. Slip gaji / Surat Penghasilan Orangtua / Wali
  5. Tagihan listrik terakhir
  6. Tagihan PDAM (bila ada)
  7. Surat Rekomendasi / Surat keterangan tidak menerima beasiswa lain dari kampus / fakultas
  8. Transkrip Nilai
  9. Essay
  10. Vlog atau video durasi 1-2 menit mengenai profil diri, latar belakang keluarga, kehidupan dan kenapa saya membutuhkan beasiswa
Pendaftaran Mulai : 11 Maret – 21 Maret 2024