Job? Akulah Ahlinya Baking & Pastry





Judul                           : Job? Akulah Ahlinya Baking & Pastry

Penulis & Ilustrasi       : Team Shinhwa

Ahli Bahasa                  : Dian S.

Editor                           : Dina

ISBN                            : 978-623-00-3098-7

Penerbit                      : PT. Elex Media Komputindo

 

At the burn :

Roti dan makanan manis seperti coklet, es krim, dan lain lain, merupakan cemilan yang disukai oleh sebagian besar orang. Namun pernahkah kalian berfikir untuk membuat makanan makanan itu sendiri? Seni membuat roti, kue, dan makanan manis lain lebih luas dari pada yang kalian kira. Terdapat banyak jenis pekerjaan yang berhubungan dengan pembuatan roti dan makanan manis. Adakah diantara kalian yang bercita cita bekerja di bidang yang behubungan dengan roti atau makanan manis? Ayo kenali pekerjaan pekerjaan tersebut, mungkin ada salah satu diantaranya yang sesuai dengan cita cita yang kalian impikan!

 

Review :

sekilas buku ini aku pikir sebuah buku resep makanan ringan, namun ternyata aku salah. setelah membacanya, mata dan pegetahuan ku tentang pembuatan dan karir atau pekerjaan di dunia makanan ringan sangat lah banyak, tidak melulu harus selalu menjadi koki.

Dalam buku ini, saya aku mengetahui banyaknya profesi yang sebelumnya aku belum pernah mendengarnya sama sekali, seperti : 

Chocolatier : seorang ahli coklat yang pandai memadukan berbagai bahan untuk menciptakan cokelat dengan cita rasa mereka sendiri dan mendesainnya. Selain itu, mereka juga mengembagkan hidangan penutup seperti bunga dan hiasan lain yang menggunakan cokelat.

Sugar Crafter : seorang ahli membuat adonan dari tepung gula yang diberikan warna dan di bentuk agar dapat digunakan untuk cake, dekorasi, dan lain lain. Mereka adalah perajin gula yang membuat karya seni yang menggunakan gula

Foos Stylist : Menambahkan nilai nilai artistik agar makanan terlihat lebih lezat dan cantik. Mereka juga mendekorasi area sekitar meja dengan alat peraga yang cocok dengan makanan tersebut.

Dalam buku ini juga mengajarkan arti sebuah perjuang dalam menjalani tantangan, dengan tidak menyerah dan putus asa di setiap rintangannya. 

Karakter yang aku suka di dalam buku ini adalah Han Dangwoo, dia seorang siswa kelas 6 SD memiliki sifat yang sangat ceria dan polos. Kepolosan ini lah yang membuat teman teman menyukainya.  Dia juga seorang anak yang rajin dalam mengerjakan sesuatu. 

Buku ini memiliki 147 halaman, kertas nya lumayan tebal sehinggga tidak mudah sobek. Sampul atau covernya pun sangat menarik untuk dilihat, terutama untuk para pecinta makanan ringan. Disajikan dalam bentuk komik, membuat aku sangat suka membacanya. 

Diakhir buku ini juga di sajikan beberapa halaman dengan berbagai pertanyaan dan gambar gambar menarik seperti gambar di bawah ini.  




Sebagai ibu rumah tangga, saya merekomendasikan buku ini untuk mengisi waktu luang, ditambah lagi untuk yang ingin belajar baking tapi ga tau apa yang harus dipersiapkan? di buku ini semua alat alat yang dibutuhkan untuk baking juga dijelaskan dengan terperinci. Sehingga membuat para pembacanya semangat lagi untuk baking. 

Yuk beli buku nya di gramedia terdekat  



6 komentar:

  1. Wah menariknya juga ya kak eka bukunya. bagi aku pecinta manis langsung ngiler baca kata kata cokelat, es krim hhiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, aku pun ngiler lihar gambar2 yg ada di dalam buku 😂😂

      Hapus