Untuk apa sih buat blog??

GAMBAR DIAMBIL DARI TEKNO SPESIAL.COM


Sebagian besar dari kita mungkin tidak tau apa itu blog? Termasuk aku, yang baru tau tentang blog di akhir tahun ini. Bagaimana cara membuatnya, apa fungsinya, apa manfaatnya,  itu semua aku pelajari secara otodidak, dan untungnya ada mbah google yang selalu siap membantu dalam pencarian dan keingin tahuan aku.

Berawal dari melihat akun sebuah penulis di instagram yang mempunyai tulisan tulisan bagus, dan dia menulis hampir semua tulisannya di sebuah blog. Dan ternyata, aku juga baru tau kalau menulis di blog dapat menghasilkan rupiah bila kita telaten merawat blog tersebut dengan konsisten menulis.

Tulisan di blog, tidak terikat dan tidak diatur oleh siapapun, jadi kita bebas mau menulis apa di blog kita. Tujuan ku membuat blog, mungkin lebih kepada ingin mengisi waktu luang aku dengan menulis. Karena kebetulan kerjaan ku sedang tidak banyak, maka aku ingin memanfaatkan waktu ku dengan menulis di blog, agar lebih bermanfaat. Selain itu, saat ini aku terpikirkan untuk mencari cara agar dapat menghsilkan uang pula dari blog. Karena aku sadar, seorang karyawan, harus selalu siap apabila aku sudah tidak dibutuhkan diperusahaan, sehingga aku harus sudah punya penghasilan apabila itu terjadi. Dan aku ingin mendalami dunia blog agar bisa seperti penulis yang menjadi inspirasiku itu.

Blog yang aku buat belum memiliki niche yang khusus, karena memang aku kan buat blog ini hanya untuk mengisi waktu luang, jadi apa aja yang ada di pikiran untuk di tulis di blog, ya aku tulis. Walaupun bahasan antara artikel yang satu dengan artikel yang lainnya berbeda tema, tapi tetep aja aku coba tulis. Anggap aja itu sebagai bentuk latihan menulis, agar aku bisa konsisten dalam menulis dikemudian hari.

Kadang orang lain berfikir menulis itu gampang, padahal menulis itu penuh dengan tantangan loh,, mungkin kita memiliki banyak ide untuk di tulis, namun pada prakteknya ga semudah yang di bayangkan. aku menulis satu artikel aja, bisa menghabiskan beberapa hari kalau lagi idenya mentok. Makanya aku lebih suka menulis tentang apa yang aku paham bener, biar ga mentok di penyampaian. Mudah mudahan saja kedepannya bisa lancar menulis walaupun saat ini masih tersendat sendat.

7 komentar:

  1. Kadang ide sudah muncul pas mau ditulis tiba tiba jadi "tadi apa ya?" sering seperti itu saya kak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama banget,,, jangan pernah menyerah untuk belajar ya. semangat..

      Hapus
  2. Asik, semangat terus, kakak, untuk menulis

    BalasHapus
  3. Hi Mbak Eka, salam kenal ya. Ahh benar sekali lagi, menulis itu menantang ya. Tapi tantangan ini ga bikin kita berhenti, malah maju terus. Semangaaat.

    BalasHapus