Tips menghilangkan rasa sedih,,


Hidup itu selalu penuh warna.  Kadang berwarna sesuai dengan harapan, namun tidak jarang juga warnanya menjadi kelam tanpa kita bisa hindari.

Semua orang pasti menginginkan hidupnya selalu bahagia, tapi takdir tidak bisa dihindari apabila kita harus bersedih. Banyak yang membuat suasana hati berubah dengan seketika, dari riang gembira menjadi duka lara, ya begitu lah hidup..

Kesedihan tidak boleh terlalu berlalut larut, karena hidup akan selalu jalan kedepan. Ini tips agar kamu dapat meluapkan rasa sedih kamu, karena cara ini lah yang aku lakukan ketika aku bersedih…

 

Menangis

Menangis lah sepuas hati mu sampai semua rasa sedih kamu keluar. Ga perlu malu bila kamu menangis karena semua orang pasti juga pernah menangis, jd wajar saja jika kamu menangis bila kamu bersedih..

Dengan menangis, semua beban dan rasa sedih biasanya akan berkurang bahkan bisa juga hilang dengan sendirinya. Tetesan air mata merupanan ungkapan rasa sedih yang tidak bisa digambarkan dengan kata kata. Maka menangis adalah solusi yang pertama yang bisa kamu lalukan agar semuanya tau bahwa kamu sedang dalam suasana hati yang tidak baik baik saja.

 

Shalat & Berdoa

Untuk kamu uang beragama Islam, Sholat dan Berdoa adalah suatu kewajiban yang harus kita jalankan setiap waktunya. Tidak hanya itu, shalat dan berdoa juga merupakan salah satu cara agar kamu bisa melewati hari hari sedih kamu. Dengan berdo’a kamu bisa meminta kepada sang pemilik, hati agar kamu ditenangkan dalam menghadapi kesedihan kamu. Allah maha membolak balikan hati, maka minta lah pada-NYA agar hati yang sedih berubah menjadi bahagia.

 

Jalan-Jalan

Kamu bisa ikut cara aku yang satu ini, karena cara ini juga terbilang cukup ampuh untuk aku. Bila aku punya simpanan agak lebih, biasanya aku memilih untuk jalan jalan saat suasana hatiku sedang kacau balau alias sedih. Suasana baru  dapat merubah susana hati, kamu dapat melupakan sejenak dengan apa yang kamu alami, apalagi bila kamu jalan jalannya di temani oleh orang yang kamu sayang, maka otomatis semua rasa sedih itu menjadi hilang.

 

Mungkin segitu aja tips dari aku, untuk kamu yang sedang dirundung dalam kesedihan. Semoga semua yang sedang merasa sedih dapat segera memulihkan hatinya. Semoga kita selalu tetap berbahagia, dan semoga tips dari aku bermanfaat…


8 komentar:

  1. begitu tenang ketika sedih melanda dan kita mengadu pada Tuhan.

    BalasHapus
  2. Tipe yang ga bisa jalan jalan sendiri akutuh. Suka nyasar ga bs baca map.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayu belajar mandiri kak,, aku dari kelas 6 diajar jalan jalan sendiri subang-jakarta. biar tau jalan pulang kata bapak.. dari sana, sekarang aku lebih seneng jalan sendiri, lebih cepet krn fokus pada tujuan, ga mampir sana sini.

      Hapus
  3. Menangis betul bangettt Kakk, tp kadang kalau ga kuat bisa nangis di motor yang penting pake masker helm di tutup hihi

    BalasHapus
  4. Dibalik kesedihan pasti ada kebahagiaan

    BalasHapus