Taman Bacaan Impianku





Assalamualaikum,,,, 

Pagi ini masih lanjut dengan program ODOP nya ya. Tema yang akan kita jadikan bacaan ringan hari ini adalah “Apa mimpi yang kamu ingin lakukan tapi belum terwujud?”


Berbicara soal mimpi itu sama dengan membicarakan cita cita dan keinginan menurut pandangan aku. Tapi tidak menutup kemungkinan, cita cita dan mimpi sangat bertolak belakang.


Setelah berjuang untuk terus berprestasi di sekolah, sewaktu aku masih muda, jaman aku masih sekolah dulu. Melihat teman yang lain hanya tinggal pulang dan pergi ke sekolah, jauh berbeda dengan ku. 


Belajar dari pagi, ngerjain tugas kelompok sepulang sekolah. Setelah adzan ashar pergi mengajar ngaji di mesjid, walaupun hanya sebatas Iqra yang aku ajarkan kepada bocah bocah kisaran umur 4-5 tahunan. 


Tak sampai disitu saja, selepas magrib aku punya tugas ngajarin anak SD Kelas 1 untuk belajar calistung, untuk menambah uang jajan aku. Selesai mengajar les, aku baru bisa belajar untuk diriku sendiri sampai sampai aku menyadari, betapa keras nya hidup ini. 


Perjuangan memang tidak pernah menghianati hasil, nilai aku terus naik dan lulus dalam PMDK di universitas negeri yang ada di bandung. Namun sayang, karena satu dan lain hal, aku ga ambil kesempatan itu. Kesempatan untuk aku bisa menjadi seorang guru.


Walau terkadang hati ini masih tetap ingin mengajar, namun aku sudah mengikhlaskan yang aku cita citakan, karena memang ini yang sudah digariskan. 


Entah karena aku suka belajar atau aku suka melihat orang belajar, impian lain ku seketika muncul saat pertama kali aku ke toko buku terkenal yang nama besarnya sudah banyak diketahui masyarakat luas. 


Aku ingin mempunyai taman bacaan, dimana orang orang bisa membaca menikmati paragraf demi paragraf yang ada di buku. Terlebih lagi, aku senang sekali bila melihat anak anak membaca buku, belajar disana. Di taman bacaan yang aku impikan. 


Setelah mendapat pekerjaan, sesekali aku menyisihkan uang pendapatan ku untuk membeli buku. Buku buku ringan saja, agar nanti anak anak senang membacanya. Buku yang terkumpul juga blm banyak, krn memang aku hanya menyisihkan sedikit saja dari gaji aku, gaji yg menurut ku masih pas pas an untuk hidup di kota besar. 


Sesudah menikah dan mempunyai anak, aku sempat melupakan hasrat untuk menggapai impian itu karena ekonomi kami pas pas an. Untuk hidup pun susah, apalah arti menggapai impian. 


Dengan adanya tema ODOP ini, aku menjadi teringat kembali ke impian yang sempat aku lupakan. Semoga kedepannya, aku bisa mengumpulkan buku buku lagi dan membuka taman bacaan seperti yang aku impikan. Amin.. 





6 komentar:

  1. aamiin kakak. terus semangat dalam menjalanin hidup. terharu aku ka, jadi pengen meluk kakak.

    BalasHapus
  2. Insyaallah impiannya terwujud kak, postingan ini jadi afirmasi positif. Aamiin

    BalasHapus
  3. Masya Allah semoga segera terwujud ya kak punya taman bacaan. Mendapatkan buku tidak harus beli sendiri kak KL taman bacaan, bisa juga kerjasama dengan penerbit buku lho

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih infonya kak, tp aku ga tau cara memulai kerjasama dengan penerbitnya kak.

      Hapus