Makanan nikmat saat hujan




Halo semua nya… 

Gimana kabarnya hari ini? Sehat kan? Aku do’a kan semua yang membaca ini sehat wal’afiat dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Amiiinnn…….


Gemericik hujan dengan suasana dingin kadang bikin perut selalu terasa keroncongan. Entah terbawa suasana hujan atau entah memang lapar, bawaannya selalu ingin makan.


Berikut menu menu pilihan aku yang terbukti nikmat dimakan saat hujan


  1. Baso


sudah pasti baso dong ya, makanan ini selalu menjadi pilihan saat hujan. Kuah panas yang menemani daging yang lembut ditambah sambel yang pedes, buat baso menjadi pilihan makanan yang bisa dinikmati saat hujan.


  1. Ubi rebus + bajigur



balik ke jaman dulu, masih ingat dengan namanya bajigur kan? Itu loh minuman hangat dengan ciri khas rasa gula merah dan santannya yang legit, di isi dengan beberapa butiran kolang kaling kecil. Bila bajigur ini disandingkan dengan ubi rebus yang hangat, beuh rasa nya nikmat pisan.


  1. Wedang ronde

Foto diambil dari cookpad.com


Entah ini makanan atau minuman bisa juga kedua nya. Hehehehehe,,, dengan kuah atau air yang mempunyai rasa hangat karena ada rasa jahenya, aku rasa pas untuk dijadikan teman saat hujan. 

  1. Mie instan rebus pake telor

Foto : jazzy culinary, fb : Infobdg


simple tapi nikmat. Mau nulis merk tapi kok ya takut salah. Tapi kita bisa pake mie instan sesuai dengan selera kita ya. Aku selalu suka mie rebus pake telor dengan irisan cabe rawit, rasa gurih dari bumbu mie instannya selalu di kangenin, apalagi pake telor dan irosan cabe rawit membuat easanya makin poollll.


  1. Gorengan

foto diambil dari instagram/@inspirasianeka_gorengan


Makanan satu ini juga menurut ku salah satu yang cocok dimakan saat musim hujan. Apalagi yang baru diluar dari penggorengan, panasnya bisa mengibati cuaca dingin saat hujan. Dibarengi dengan teh manis, buat suasana rumah lebih hangat.


Selera orang pasti berbeda, tapi Itu lah 5 makanan yang nikmat saat hujan. Menurut kalian gimana? Ada yang sama ga seleranya ma aku?? 




4 komentar:

  1. Ah gorengan, gimana caranya putus cinta dengan gorengan?

    BalasHapus
  2. Aduh wedang ronde, hangat di tenggorokan dan nikmat banget ngunyah mochinya kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya kak, kenyel kenyel gimana gitu ya. apalagi kuah jahenya bikin hanggat.

      Hapus