khayalanku jika punya uang 5milyar





Punya uang 5M, buat apa sih? 


Pernah lihat kalimat “diusia segini aku butuh 4sehat, 5milyar”


Kebayang ga uang 5milyar tuh segimana banyak??

Aku sih ga kebayang ya, karena belum pernah punya uang sebanyak itu.. 


Bahagia itu tidak bisa dibeli dengan uang, tapi dengan uang kita bisa membeli apa aja dan bisa membahagiakan siapa aja. Seandainya aku punya uang sebanyak 5milyar, kira kira aku bakal ngapain ya? 


  1. Bersyukur

Ga semua orang punya uang banyak, so,, kita harus pandai pandainya bersyukur bila kita dilimpahkan dengan rezeki yang sedemikian banyaknya.


  1. Resign Kerja

Kan sudah banyak uang, jadi ya aku pasti milih untuk resign kerja dan fokus ngurus suami dan anak anak. karena selama bekerja, waktu aku untuk suami dan anak anak hanya sebentar aja. ketemu mereka hanya di waktu sore menjelang malam aja saat ini.


  1. Modal Usaha

Walaupun banyak uang, aku rasa aku tetep akan usaha dirumah. dan uang yang aku punya, bisa aku jadikan modal usaha untuk membuka usaha yang akan aku dan suamiku jalani nanti. Biarkan suami yang jalanin usaha, aku fokus menjadi ibu rumah tangga,, hanya memantau saja dari balik jendela rumah. hehehehehe


  1. Tabungan Pendidikan

Biaya pendidikan semakin lama semakin mahal. Karena itu, sebagian dari uang yang aku punya aku simpan di deposito / investasi emas untuk biaya sekolah anak anakku kelak. mempunyai anak dengan cita cita yang tinggi membuat aku sebagai orang tua harus mengupayakan dengan sekuat tenaga agar cita cita nya tercapai.


  1. Bayar Hutang 

Hidup kadang susah, kadang juga senang. saat saat susah ga jauh berbeda dengan orang lain, sudah pasti berhutang. entah itu ke keluarga, teman, saudara, bahkan bank.


  1. Beli Rumah Untuk Adik Adik

Sekarang ini aku sudah mempunyai rumah, tapi tidak dengan adik adikku. mereka masih hidup ngontrak. boleh dong ya, bercita cita membelikan rumah untuk mereka. Mumpung uang lagi banyak banyaknya, ga ada salahnya juga beliin mereka rumah mungil, sederhana, cukup di Perumahan subsidi juga. Kalau pun di hitung 4 rumah x Rp. 350 jutaan saja, cuma 1.4 milyar aja. sedangkan uang uang aku hayalkan punya kan ada 5milyar ya,, hehehehehe. masih sisa banyak.


  1. Berangkatin Ibu Naik Haji

Pernah ada suatu sore, saat bincang bincang ringan dengan ibu dirumanya. Saat gerimis mulai turun, ibu bilang “yang lain pada umuroh, gw kapan ya? duit aja ga punya” ucapnya pelan. Saat itu aku ga jawab, karena memang jauh dari bayangan untuk bilang “iya nanti” tp aku juga ga bilang “ga mungkin” karena aku ga mau metahkan keinginan seorang ibu. Semoga memeng bener khayalan ku ini yang punya uang 5milyar, jadi aku bisa bilang dengan jelas ke ibu “Hayu kita naik haji sama-sama”


  1. Sedekah, Zakat, dan Pajak

Untuk yang satu ini jangan di skip ya, karena wajib loh hukumnya ngeluarin jakat dan pajak. xixixixixixixi…. 

aku bukan orang yang pinter dalam hitung zakat, pajak, karena takutnya salah aja sih… Biarkan orang orang ahli yang menghitung urusan yang begituan. Tapi kalau sedekah, kan ga ada hitungannya ya, jd bebas mau berapapun jumlah yang kita berikan. Ingat kata pak ustad, sedekah itu ga akan buat kita miskin. so,, udah pasti aku akan bersedekah yang banyak pula, sesuai uang yang ada.. 


Menurut kalian, kira kira cukup ga uang khayalanku yang 5 milyar itu untuk memenuhi semua yang aku sebutkan diatas?

jangan lupa komen ya,,,, 

heheheheheheheh,,, 



10 komentar:

  1. Balasan
    1. alhamdulillah cukup,,, walaupun cuma hayalan ya kak.

      Hapus
  2. Sama beli rumah buat kos-kosan, bu eka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener, lumayan penghasilan tiap bulan tanpa ngapa ngapain ya,, :)

      Hapus
  3. Lebih dari cukuuup kak, keluarga pun dapat manfaatnya lagi.

    BalasHapus
  4. untuk beberapa tahun ke depan, insyaallah cukuppp

    BalasHapus
  5. waw, senang banget punya uang sebanyak itu

    BalasHapus
  6. wahhhhh senang sekali adik adik punya kakak seperti kak eka, bisa dibelikan rumah 😍 aku juga kakak sulung, faham perasaan nya bagaimana

    BalasHapus
  7. Cukup banget itu kak, kalau berkhayal aja ga berani eh kalau beneran dapat 5 M malah kaget lg

    BalasHapus