Jaga Kesehatanmu



Perubahan musim yang sering terjadi dapat membuat imunitas tubuh menjadi kurang kuat sehingga banyak virus dan bakteri dengan mudah menyerang tubuh ini. Untuk menguatkan imun tubuh, perlu adanya upaya sehingga tidak mudah sakit.


Berikut tips memjaga kesehatan yang perlu kamu ketahui untuk meningkatkan imunitas tubuh


  1. Istirahat yang cukup

Setelah seharian melaksanakan kegiatan, tubuh pun butuh istirahat. Istirahat yang cukup dapat membantu tubuh menjadi lebih kuat kembali dalam melakukan kegiatan di kemudian hari. Istirahatlah yang cukup membuat tubuh kembali fres dan tidak mudah lelah. 


  1. Makan makanan yang sehat

Pencernaan yang sehat awal dari kesehatan tubuh. Agar pencernaan sehat, diperlukan asupan makanan yang sehat. Buah dan sayur sudah terbukti mampu membuat tubuh menjadi sehat dan kuat


  1. Minum air putih 2liter per hari

Banyak disepelekan bahkan di abaikan, padahal air putih mempunyai manfaat yang banyak. Selain dapat meninggatkan stamina, air putih juga dapat meningkatkan daya ingat dan konsentrasi kamu. Manfaat lain dari air putih yaitu dapat meningkatkan kelenturan dan kekuatan otot tubuh sehingga tubuh tidak mudah lelah.


  1. Minum vitamin

Upaya lainnya yang dapat kita lakukan dalam hal menjaga kesehatan yaitu dengan meminum vitamin. Banyak beredar berbagai macam vitamin, pilih lah yang sesuai dengan kebutuha  tubuhmu


Semua yang dijaga pasti akan terawat, begitu pula dengan tubuh. Bila kesehatan tubuh mu dirawat dengan baik, makan tubuh kamu dapat melakukan aktifitas tanpa adanya kendala (sakit). Sudah kamu merawat kesehatan tubuh mu? 



6 komentar:

  1. Minum vitamin juga menjaga stamina tubuh

    BalasHapus
  2. Banyak sekali ternyata manfaat air putih ya kak, ga hanya mencegah dehidrasi.

    BalasHapus
  3. Aku paling suka minum air putih sayangnya suka lupa juga

    BalasHapus
  4. Istirahat yang cukup bnr banget, kalau kelebihan atau kurang badan rasanya jd kurang fit

    BalasHapus
  5. Vitamin alami bisa mengkonsumsi dari buah buahan

    BalasHapus
  6. Aku paling suka minum air putih dan sehari kalau belum minum, rasanya ada yang kurang aja

    BalasHapus