Indonesia kebangganku


Hampir semua negara tau akan keberadaan negara indonesia. Kekayaan dan kekuatan yang dimiliki negara kita membuat negara lain iri dan takut terhadap bangsa kita..

Namun sayangnya rakyat indonesia sebagian besar belum menyadari seberapa kaya dan kuatnya kita.. 


Tak hanya kaya dan kuat saja, negara Indonesia juga terkenal dengan keindahan dan keramahannya. Kebanyakan dari turis turis mancanegara hanya tau tentamg bali yang indahnya bagaikan surga. 


Tidak hanya bali, indonesia juga mempunya tempat tempat lain yang tidak kalah indahnya. Contohnya saja di Yogyakarta, sisana banyak candi candi yang mempunya nilai sejarah yang tinggi. Nilai sejarah yang indonesia punya, yang tidak dipunyai negara lain. 


Selain keindahan yang dimiliki oleh negara indonesia, keanekaragaman makanannya pun sangat dibanggakan, rasa rempah yang kuat yang menjadi ciri khas masakan indonesia membuat warga asing pun menikmatinya dan mengakuinya sebagai masakan yang sangat enak dan nikmat. Sebut saja rendang dan sate, dua makanan yang sudah punya nama besar di mancanegara. 


Lebih dari keindahan alam dan kenikmatan masakannya saja, orang orang indonesia mempinyai jiwa yang tulus dalam menolomg sesama. Terbukti dengan banyaknya sumbangan sumbangan yang dikirim ke negara palestina, negara yang pertama mengakui kemerdekaan indonesia. Negara yang sedang tidak baik baik saja sekarang ini. Banyak pula sukarelawan indonesia yang pergi palestina untuk membantu mereka disana. 


Warga indonesia pun selalu dikenal dengan keramahannya. Selalu senyum dan memyapa bila bertemu siapa saja.


Negara yang indah, kuat, tulus dan ramah, itu semua membuat aku bangga menjadi warga negara indonesia. 


5 komentar:

  1. Kalau udah ada rendang, tinggal siapkan nasi hangat aj ya kak.. Enak lg nemu rm minang di mana-mana kan.

    BalasHapus
  2. Orang luar negeri mana yang ga betah disini, udah diterima dg baik segala fasilitas tersedia

    BalasHapus
    Balasan
    1. terlalu baik sih org indonesia itu ya kak, jd pada betah disini

      Hapus
  3. keramahan orang Indonesia memang terbaik sih yaa, kak

    BalasHapus