Impian traveling ke swedia




Tema ODOP kali ini bahas tentang hal yang mungkin semua orang akan lakukan, bila saja ada kesempatannya. 


Jika kamu diberi kesempatan traveling ke satu negara, negara mana yang ingin kamu kunjungi? 


Memimpikan traveling keliling dunia, melihat sesuatu yang belum pernah dilihat sebelumnya merupakan impian banyak orang, termasuk aku yang ingin sekali rasa nya melihat dunia luar. Maklum ya, sebagai emak hanya berkutat dengan kerjaan rumah yang tiada henti, jadi yang dilihat ya itu itu aja.


Ga usah keliling dunia, dikasih kesempatan untuk pergi keluar negeri aja aku udah seneng banget. Apalagi negara yang kita tuju adalah negara impian yang selama ini kita ingin kunjungi. 


Pernah dengar cerita teman satu kos, waktu aku kerja bintaro tangerang. Kebetulan punya temen kos yang notabene hampir semua nya kerja di kedinasan. Ada yang kerja di BPK, BPN, dan yang di Kantor pajak pun ada. 


Aku ga tau sistem kerja disana seperti apa, tapi kayaknya enak banget. Mba mba kos ku dikirim keluar negeri untuk belajar disana. Mbak daim dikirim ke australia, dan mbak ase dikirim ke swedia. Kalo ya, ya kirimnya ke proyek proyek aja, secara aku kan cuma kerja di kontraktor. Hehehehehehe.. 


Setelah sekian bulan atau mungkin hampir setahunan kalau ga salah ingat, mbak kos ku balik lagi ke indonesia. Disanalah awal mula aku ingin sekali melihat yang namanya “swedia”


Gambar diambil dari pixabay

Mendengar betapa indahnya negara itu, pemandangan alam yang mba ase gambarkan saat membicarakan pengalamannya membuat aku sulit untuk uraikan dengan kata kata. semua suasana disana baik dari segi bangunan ataupun jalan, semua sudah diatur sedemikian rupa sehingga membuatnya enggan untuk ditinggalkan. Udara sejuk yang kita hirup setiap saat, jauh berbeda dengan di udara indonesia, terutama jakarta. 


Gambar diambil dari pixabay

Bukan aku tidak mencintai Indonesia karena membandingkannya dengan negara lain. Karena memang aku bisa merasakan udara jakarta saat itu, berbeda jauh dengan udara yang mba ase gambarkan saat dia berada di swedia. 


Sungai dan lautnya bersih dan jernih tidak tercemar sampah. Bahkan sampai dari atas pun, untuk kedalamanan tertentu, kita masih bisa melihat terumbu karang dibawah lautnya. 


Disana juga banyak tempat tempat indah yang wajib dikunjungi.


Membayangkannya saja sudah menyenangkan hati, semoga saja bila ada kesempatan itu datang, aku tidak akan berpaling untuk menolak. Aku akan ambil, agar tidak penasaran dengan gambaran yang selama ini aku tangkap dari cerita mba kos ku itu. 











6 komentar:

  1. Orang luar sangat sadar kebersihan dan keindahan alam sangat menjual tuk menarik para wisatawan. Tinggal di jaga dan dirawat apa yg disediakan Allah maka mendatangkan devisa utk mrk

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak, padahal indonesia juga bagus ya. tp entah kenapa kk susah banget warga nya sadar akan kebersihan yang bisa merarik wisatawan ya.

      Hapus
  2. Wah swedia, kyny bakal masuk bucket list ku kak.

    BalasHapus