Hal yang membuat c moody ga mood



Tau kan kalau mood seseorang mudah untuk berubah? Perubahan mood tergantung pada emosi seseorang yang dirasakan pada saat itu. Emosi mempunyai peranan sangat penting dalam menentukan mood kita, apakah mood kita sedang baik baik saja, atau mungkin juga mood kita berantakan. 

 

Aku termasuk orang yang moody, sudah dijelaskan di artikel siapakah aku. Menurut ku, ada beberapa hal yang dapat merusak mood kita. Yaitu diantaranya : 


  1. Bangun kesiangan

Sebagai orang tua yang juga merangkap seorang karyawan, bangun kesiangan merupakan langkah awal membuka hari yang tentu saja merusak mood kita. Banyak kegiatan di pagi hari yang dilakukan dengan terburu buru, dan itu sudah pasti dilakukan dengan mood yang berantakan.


  1. Perubahan Rencana yang Tiba Tiba

Biasanya, bila sudah ada rencana pasti kita akan prepare jauh jauh hari. Karena tentunya kita tidak ingin segala sesuatunya nanti malah berantakan. Namun terkadang, walaupun sudah direncanakan jauh jauh jauh hari tetap saja, ada saja alasan yang bisa merubah rencana atau bahkan sampai membatalkan rencana yang kita sudah siapkan. Dan itu juga salah satu yang membuat mood kita jadi ga karuan. 


  1. Gangguan Saat Bekerja

Ada beberapa tipe orang yang bila sudah kerja, harus tetap fokus pada kerjaan yang dikerjakannya, dan aku salah satu nya. Bekerja step by step agar selesai sesuai dengan jam nya. Bila ada gangguan entah itu dari dalam team atau gangguan dari luar yang membuat pekerjaan jadi tak terselesaikan, itu juga hal yang dapat membuat mood jadi berantakan.


Tiga hal diatas mungkin hanyalah hal hal yang menurut lain sepele, tapi untuk aku tigal tersebut akan mengganggu mood keseharian ku. Bagaimana mood kalian hari ini? 





4 komentar:

  1. Relate sih kak, lagi fokus2 nya kerja adaa aja gangguan bikin mood turun bangett

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi males ngerjainnya lagi kalo sudah begitu tuh..

      Hapus
  2. Samaan kita kak, aku juga males bgt kl udah kesiangan.

    BalasHapus