Bersyukurlah




Allah SWT memberikan begitu banyak kenikmatan dalam setiap hidup setiap hambanya. Patutlah kita bersyukur akan hal itu, Karena Sebaik baiknya hamba adalah hamba yang pandai bersyukur.

Aku bukan lah orang yang sangat beriman, malah mungkin lebih banyak dosa dibandingkan pahala yang aku punya sekarang ini. Namun aku selalu bersyukur untuk hal hal yang Allah SWT Beri buat aku,,

 

Suami & Anak anak

Hadirnya suami dan anak anak dalam kehidupanku membuat hidup ini lebih bermakna. Mereka menjadi obat untuk aku ketika aku merasa sedih dan lelah. Mereka selalu bisa saja membuat aku penuh warna.  

Mempunya suami yang baik, dalam artian mau mendidik, sabar, dan mau berjuang bersama sama dalam menurus rumah tangga. Walaupun kami sering kadang berselisih paham, tapi itu hanya lah sebentar saja. Karena kami tau masalah perlu diselesaikan, bukan dipendam.

Sebagian dari kita tidak lah mudah untuk memperoleh keturunan, banyak diluaran sana yang berjuang dengan segala cara bahkan tidak pula yang menghabiskan uang sangat banyak untuk mendapatkan keturunan. Namun Allah SWT mengkaruniai aku dengan hadirnya dua orang putri cantik yang sempurna. Hal itu yang membuat aku selalu bersyukur…

 

Kesehatan

Raga yang sehat adalah impian semua orang, karena dengan raga yang sehat semua kegiatan akan terasa lebih mudah. Alhamdulillah, aku dan keluarga termasuk orang yang ga gampang sakit. Karena aku tau kesehatan merupakan salah satu rezeki yang harus di jaga, untuk itu aku dan keluarga selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan yang sehat, minum vitamin dan istirahat yang cukup.

 

Materi Yang Cukup


Salah satu Rezeki yang aku syukuri adalah materi ( uang ). Walaupun kami bukan lah keluarga yang sangat berkecukupan, tapi kami tidak pernah kekurangan.

Awal nikah memang hidup kami sangat sulit, sampai ada satu hari kami ga punya uang sepeserpun. Aku ingat jelas hari itu, dimana suami merangkul aku dan anak pertamuku, Dia meminta maaf sambil menagis, karena kami ga punya apa apa. Dan akhirnya hutang kewarung dekat rumah demi bertahan hidup. Namun mungkin adanya doa dari orang tua mungkin semua pintu rezeki terbuka. Allah mempermudah aku dan suami dalam mencari rezeki, walaupun belum banyak, tapi cukup. Sehingga kami bisa membangun rumah mungil yang saat ini sedang berjalan, dilancarkan dalam hal semua pembiayaan sekolah anak anak dan tidak memiliki cicilan,, Alhamdulillah.

 

Itu adalah sebagian kecil hal hal hal yang aku syukuri akan nikmat yang Allah kasih, masih banyak hal hal lain yang tidak bisa disebutkan satu pers

12 komentar:

  1. Alhamdulillah sebenernya masih banyak ya kak eka

    BalasHapus
  2. bersyukur atas segalanya ya kak

    BalasHapus
  3. hidup sehat, ditemani keluarga dan punya finansial yang memadai memng nikmat yang luar biasa yah kak. Masya Allah

    BalasHapus
  4. Bersyukur selalu kak. Nikmat sekali

    BalasHapus
  5. Iya kak. Alhamdulillah selalu bersyukur.. 😊

    BalasHapus
  6. Alhamdulillah ya kak . Kita tidak selamanya berada di bawah ya kan kak 😊

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah, walau roda kehidupan terus berputar, harus tetap senantiasa bersyukur ya Kak :)

    BalasHapus