Belajar Hal Baru di Tahun Baru



Setelah melewati 365 hari di tahun 2023, dengan penuh lika liku, susah dan senang, kini kita beralih ke tahun yang baru. Tahun yang dimana semua orang mempunyai harapan harapan baru. Tahun yang dimana semua orang berharap pula menjadi tahun yang lebih baik dari tahun sebelumnya..


Pengalaman pengalaman yang dilewati di tahun lalu, menjadi pelajaran untuk kita di tahun ini. Banyak hal hal baru yang sebenernya aku pelajari menjelang akhir tahun lalu, sehingga pelajaran itu masih menggantung di tahun ini. Salah satunya adalah belajar menulis


Menulis di blog bukan merupakan hal baru, namun aku belum menguasai benar apa dan bagaimana cara menulis dengan baik, sehingga tulisan kita bisa bermanfaat untuk para pembacanya.  Memperdalam hal hal yang berkaitan dengan menulis di blog menjadi hal yang ingin aku pelajari di tahun 2024 ini. 


Beruntungnya aku mempunyai komunitas menulis di blog bersama kelas kak wulan kenanga. Dimana disana banyak memberikan ilmu ilmu yang belum pernah aku ketahui sebelumnya. 


Menurut ku, menulis akan lebih cantik dan indah di lihat bila disandingkan dengan gambar gambar lucu yang sesuai dengan tema tulisan yang akan aku buat. Sehingga selain menulis di blog, Hal lain yang aku pelajari di tahun 2024 adalah canva.


Canva merupakan aplikasi edit yang banyak sekali disukai oleh banyak orang, termasuk dengan aku. Disana terdapat banyak sekali element element yang bagus dan lucu lucu. Tidak hanya element elementnya yang bagus, desain, foto, dan gambar gambar yang ada disana membuat aku semakin seneng menggunakan dan mempelajarinya. mungkin ada yang berbayar, tapi canva gratisnya juga ga kalah bagusnya. dan aku juga hanya memakai canva yang gratis.


Mungkin dua itu aja hal baru yang ingin aku pelajari, karena bisanya kalau kebanyakan hal yang diinginkan pasti malahan ga jadi jalan belajarnya..










1 komentar: