bansos tim dokter sejabodetabek di desa gunung sembung, subang - jawa barat







Hari minggu, tepatnya tanggal 21 januari 2024, perkumpulan dokter dari jabodetabek mengadakan bantuan kesehatan dan pengobatan gratis di wilayah subang, tepatnya di desa gunung sembung. Tempat yang di gunakan untuk melaksanakan kegiatan tersebut adalah SDN Dwidharma yang mempunya lokasi strategis dan ruangan yang memadai.

Banyak dokter berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, tidak hanya dokter umum, dokter spesialis penyakit dalam dan dokter gigi pun ada. Itu yang membuat masyarakat desa gunung sembung antusias dalam mengikuti kegiatan ini, termasuk aku salah satunya.









Dokter yang memeriksa pun terlihat bukan lah dokter PKL yang sedang magang, namun mereka adalah dokter dokter senior. Dokternya ramah ramah, sehingga anak anak pun tidak takut untuk di periksa kesehatannya. 



Kegiatan berlangsung mulai pukul 08.00 WIB s/d 11.00 WIB namun setelah jam 11.00 WIB pun masih banyak yang datang, masyarakat melihat kesempatan ini tidak boleh disia sia kan, karena semua yang di periksa disini, apapun penyakitnya dan juga obatnya, semuanya  gratis. tidak dipungut sepeserpun, termasuk cabut dan tambal gigi. 






Bisa di bayangkan biaya berobat ke dokter spesialis gigi untuk pencabutan dan tambal gigi?? udah pasti besar dong ya. 


Menurut info yang aku dapat, kegiatan ini sudah berlangsung lama. dan para dokter ini melakukan bansos seperti ini sebulan sekali, daerah yang dikunjunginya pun berbada beda. Mungkin untuk pemerataan agar tidak saling iri satu daerah dengan daerah yang lainnya.


Tujuan dari para dokter sendiri sangatlah mulia, mereka ingin memanfaatkan ilmu yang sudah dimiliki, agar bisa dirasakan oleh masyarakat luas, dan juga agar menjadi berkah. 


Semoga semakin banyak dokter dokter diluaran sana yang bisa mencontoh kegiatan ini agar masyarakat kecil yang lainnya juga bisa merasakan manfaatnya. 





1 komentar: