Aplikasi mempermudah hidupku


Sudah tidak bisa dihindari akan kemajuan digital sekarang ini, bahkan dalam kehidupan sehari hari pun ada banyak dari kita yang sering menggunakan atau bahkan membutuhkan beberapa aplikasi yang sudah banyak beredar di kalangan semua orang.

Ini dia 5 aplikasi yang menjadi kebutuhan dalam kegiatan hari hari ku

1.   WhatsApp

Aku rasa semua orang pasti memiliki aplikasi yang satu ini. Aku termasuk yang sangat membutuhkan aplikasi whatsApp. Hampir semua komunikasi aku lewat aplikasi ini, baik dalam komunikasi dengan keluarga, teman, dan terutama komunikasi dalam pekerjaan, semua data percakapan bahkan rincian rincian menggunakan aplikasi ini. Dengan adanya aplikasi ini, semua dipermudah dalam keseharianku.

2.   Telegram

Sebungungan dengan cita cita dimasa tua, aku ingin sekali buka usaha bakery. Dan hampir semua kelas menggunakan grup di telegram. Aku memang baru menggunakan telegram ini, namun hampir setiap hari aku baca obrolan kelas dari sana.  Dari obrolan kelas yang saya ikuti, banyak sekali manfaat dan banyak juga hal hal baru yang aku belum ketahui sebelumnya

3.   Instagram

Aplikasi  yang satu ini juga sepertinya menjadi salah satu aplikasi terpopuler sekarang ini. Ga Cuma orang dewasa, anak anak pun pasti hampir semua punya akun di aplikasi ini. Aku bukan termasuk orang yang suka show off dengan memamerkan kegiatan ku dan mengapload nya ke akun instagramku, aku punya aku disini awalnya biar ngikutin orang orang aja. Namun ada keberuntungan begitu mempunyai akun instagram ini, aku berhasil memenangkan beberapa Give Away yang di adakan di aplikasi instagram ini. So, itu membuat aku selalu ingin membuka aplikasinya setiap hari,,  

4.   Canva

Siapa sih disini yang ga kenal canva?? Aplikasi desain dengan berbagai keunggulannya dalam menciptakan gambar gambar sesuai dengan imaginasi si pembuat gambar. Aplikasi ini menjadikan aku berimajinasi dalam menggambar apa yang ingin aku ungkapkan. Banyak desain dan template yang disediakan disana, semua bagus bagus. Walaupun canva yang aku gunakan masih yang free, namun hasil desain yang aku buat ga kalah dengan canva pro. Aplikasi canva ini membuat aku suka dengan belajar menggambar dan mendesain..

5.   Capcut

Ga tau kenapa, ini aplikasi yang baru aku download. Padahal sudah banyak orang yang menggunakan aplikasi ini untuk edit berbagai video, dan aku ketularan mereka semua. Karena baru belum familiar dengan aplikasi ini, banyak dari fitur di aplikasi ini yang belum bisa aku mengerti. Namun karena kebutuhan akan konten konten nanti yang aku kerjakan, mau ga mau setiap hari aku buka aplikasi ini untuk belajar agar lebih bisa dan mudah dalam menggunakan aplikasi ini.

 

Untuk orang yang gaptek seperti aku ini, 5 aplikasi diatas terbilang lumayan mudah untuk di pahami. Kalau kalian bagaimana?? 


19 komentar:

  1. WhatsApp sama Google Crome si Aplikasi yang paling banyak dipake setiap hari versi aku 🤭

    BalasHapus
  2. eksis banget jaman saya semester 5 ngampus, dosen pada minta make telegram. tapi, karena sekarang dah lulus ya apk ini saya hapus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba di download lagi, banyak info disana. termasuk beasiswa. siapa tau minat lanjut kuliah,,

      Hapus
  3. Iya bener banget kk tanpa WhatsApp aplh daya

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener kan,,, sudah menjadi kebutuhan kayknya nih whatsapp.

      Hapus
  4. wah aku jadi inget dulu telegram cuman dipake buat nonton drakor atau film pas kuliah karna ga ada uang beli netflix.. Telegram cuman dipakai buat chat ya kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. lah, emang bisa buat nonton drakor?? cuma buat chat kelas bakery dan info beasiswa aja disana.

      Hapus
  5. Aku jadi penasaran capcut itu kaya gimana, kapan2 bahas dong kak keunggulan capcut.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih belum terlalu familiar sih,, kapan kapan kl sudah jago ya. hehehe

      Hapus
  6. Saya mencoba memasang canva tapi sampai sekarang belum sempat membuka dan akhirnya jadi pajangan di gadget

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayu dicoba, banyak elemen yang bagus disana tuh kak.

      Hapus
  7. whatsapp, ini utama banget sih. apalagi sekarang fitur WA udah makin banyak yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. yups banget,,, emang terbantukan sih punya wa tuh.

      Hapus
  8. Kak Ekaa, berarti tertarik untuk editing video juga yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih,,, makanya downlaod capcut. siapa tau bisa hasilin video video yang bagus.

      Hapus
  9. kak, aku juga masih belajar capcut. masih suka liat-liat template bagus hihihihihihi

    BalasHapus
  10. capcut juga bisa menghasilkan ya bunda

    BalasHapus