Akhir pekan ku, sederhana saja






Ngomongin soal akhir pekan, masih berlaku ga sih untuk kaum emak dengan dua anak? Kalau aku sih, yes. Karena dengan adanya akhir pekan ini, semua keinginan yang sempat tertunda, biasanya terlaksanakan. . 


Menurut aku akhir pekan ga cuma di isi dengan jalan jalan keluar kota, karena kalau terlalu jauh juga malah habis di jalan dengan kemacetan kemacetan yang biasa terjadi. Berikut ini cara ku menghabis kan akhir pekanu


1. Quality Time 

Setelah 6 hari bekerja selama 8 jam, meninggalkan suami dan anak anak, akhir pekan merupakan waktu yang sangat berharga. Biasanya malam minggu, kami sekeluarga habiskan waktu dengan pergi ke tempat tempat terdekat untuk bermain bersama. Beruntung nya aku mempunyai anak anak yang sudah sangat senang, walaupun hanya di bawa bermain ke tempat mandi bola, dan tempat main anak anak lainnya. 


2. Me Time

Terlalu banyak mengerjakan sesuatu karena tuntutan atau memang karena kegemaran kadang membuat tubuh merindukan yang namanya rebahan. pada dua tahun lalu sewaktu masa covid masih beradar luas di seluruh dunia, bahkan indonesia. semua orang mempopulerkan yang namanya istilah rebahan, karena memang kegiatannya hanya didalam rumah saja. Sebagian orang mungkin menganggap rebahan hanyalah perilaku yang kurang bagus, karena dianggap tidak lah rajin. Padahal rebahan menurut aku adalah sesuatu yang mesti dilakukan setelah selama seminggu beraktivitas. Dan itu merupakan salah satu cara aku untuk menghabiskan akhir pekan. 


Aku rasa dua hal diatas sudah cukup untuk menghabiskan waktu akhir pekan ku. Cukup sederhana memang, tapi semua itu hal yang dibutuhkan.




6 komentar:

  1. bener banget ka, kadang ide datang pun ketika kita istirahat dan rebahan

    BalasHapus
  2. nggak bisa nolak rebahan pas weekend kak, senikmat itu setelah kerja senin smp jumat ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ho'oh ya,,,, apalagi disamping ada cemilan. Hehehe

      Hapus
  3. rebahan adalah healing yang tidak membutuhkan biaya banyak :)

    BalasHapus
  4. Berlaku banget lah kak eka, justru emak2 butuh me time

    BalasHapus