5 tempat di subang yang wajib dikunjungi



Sudah tidak diragukan lagi, Keindahan alam yang ada di indonesia mempunyai daya tarik tersendiri untuk disinggahi. Begitu pula tempat tempat wisata nya. Terdiri dari pulau pulau dengan ciri khas masing masing membuat hati ingin berkunjung kesana. 


Ga perlu jauh jauh untuk mendapatkan tempat yang bagus dan nyaman, apalagi untuk acara keluarga. Maklum saja, aku sudah bukan single, tapi udah jadi emak dengan dua buntut yang akan selalu ikut kemana pun aku pergi jalan jalan. So, tempat yang ingin aku kunjungi sudah pasti harus nyaman, terutama untuk anak anak.


Dari sekian banyak provinsi yang dimiliki indonesia, provinsi Jawa Barat, tepatnya di subang. Tempat dimana aku tinggal selama 22 tahun ini juga mempunyai tempat tempat yang indah yang layak untuk di kunjungi. 


  1. Bukit pamoyanan

Dengan panorama yang indah dan luas, seta dikelilingi dengan alam yang masih asri membuat bukit pamoyanan menjadi tempat camping yang asyik.. 

Cocok untuk yang punya jiwa petualangan, dan yang ingin mengajarkan kepada anak untuk mrncintai alam


  1. Pemandian air panas ciater

sebagian orang mungkin sudah pernah dengar yang namanya ciater. Tempat pemandian air panas dengan sejuta manfaatnya. Air dengan kandungan belerang dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Termasuk penyakit yang saya derita saat ini, yaitu eksim.


  1. D’castelo

Tempat wisata ini termasuk tempat yang baru dibangun. Pemiliknya, udah pasti seantero negeri tau siapa dia. Yes, itu tempat wisata milik sang pedangdut kenamaan Dewi Persik. Tempat yang dirancang sedemikian rumah bagai negeri dongeng itu, menjadi salah satu tempat yang ingin aku kunjungi, mengingat anak anak selalu ngerengek pengen kesana. 


  1. The Ranch

tiap jalan ke bandung, udah pasti melewati yang namanya the ranch. Tempat dengan tema berkuda diatas awan ini selalu pengen aku kunjungi. Namun apalah daya, waktu sebagai kuli belum memungkinkan untuk berkunjung kesana. Dimana disana bisa memberi makan kelinci dan domba, yang dapat menumbuhkan rasa empati kepada anak. Dengan hamparan bunga didalam bangunan yang mempunya bentuk unik, sudah pasti dia mempunya spot untuk berfoto ria. 


  1. Sari ater hotel & resort

tempat wisata naik balon yaamg ada di subang ini juga menjadi salah satu tempat yang ingin aku kunjungi. Ga perlu jauh jauh ke luar negeri kalau hanya untuk naek balon udara, sukup disubang aja, deket dan murah, hehehehehe… 


Masih banyak tempat tempat yang ingin sekali aku kunjungi, entah itu liburan yang berhari hari menghabiskan waktu disana atau hanya sekedar jalan jalan seharian.  






8 komentar:

  1. Semua tempat yang asik dikunjungi bareng anak-anak ya kak Eka, begitulah kita emak2. ga ada tempat yang kita impikan selain bersama suami dan anak-anak

    BalasHapus
  2. Subang inget nanas madu dong, pengen ke ciater juga jadinya, kemarin ke Bandung, Lembang kena macet, jadi balik lagi ke Bandung next jd destinasi liburan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayu ke ciater,, jangan pas liburan ya, emang ga ketulungan macetnya. hehehehe

      Hapus
  3. Jadi pengen ke bandung dan liburan ke tpt2 wisatanya, Kak.

    BalasHapus
  4. Wah kapan kapan ke subang, boleh ya mampir nih kak eka,,

    BalasHapus