Makanan khas subang yang enak dan patut untuk di coba






Halo sahabat eka,, 

apa kabar kalian semua disana? semoga sehat selalu ya,,


karena aku mau berusaha memulai konsisten untuk menulis blog. Disetiap hari selasa, aku akan coba buat artikel mengenai makanan ya, baik itu culinery / jajanan, masakan yang aku buat sendiri atau apapun yang intinya berbau bau makanan, maklum punya hobinya makan, jadi yang tebayang adalah makanan. hahahahahaha. Mudah mudahan semuanya di lancarkan dan bisa konsisten, amin,,,,,,,,,,


Siapa yang sudah baca artikel aku sebelumnya?? pasti tau dong aku tinggal dimana? ya, betul sekali. Aku tinggal di kota subang - jawa barat. so, tema kali ini adalah makanan ciri khas kota subang.


Subang itu terkenal akan keindahan alamnya, terutama untuk yang di daerah tonggoh arah mendekati kota lembang bandung. Alamnya masih sangat asri, udaranya masih sejuk sehingga membuat orang berlama lama untuk berwisata disana, kalian bisa cek artikel 5 tempat wisata di kota subang, untuk tau tempat tempat wisata yang ada disini. 


Ngomongin soal berwisata, ga lengkap rasanya kalau berwisata tapi ga bawa bekal kan?? beberapa makanan khas subang juga cocok loh untuk menemani kamu berwisata, diantaranya yaitu


  1. Nasi Goreng Nanas

Nanas merupakan buah yang terkenal di kota subang, oleh karena itu olahan nanas pun menjadi berbagai pilihan. Walaupun biasanya nanas di jadikan makanan pencuci mulut, tapi nanas juga bisa di olah menjadi teman atau toping dari makanan pokok. Nasi goreng nanas merupakan salah satu makanan ciri khas subang, dengan rasa yang unik, campuran gurih dan asam dari buah nanas nya itu membuat rasa nasi goreng menjadi segar. 


  1. Bubuy Ayam

Eits, jangan dikira aku typo ya. Nama nya memang bubuy ayam, bukan bubur ayam loh. Walaupun namanya mirip, tapi keduanya adalah jenis makanan yang berbeda. Bubuy ayam adalah lauk ayam yang di oleh dengan bumbu2 tertentu, hampir mirip dengan pepes ayam, namun bubuy ayam ini dimasak didalam bara api. Di subang sendiri sudah ada umkm bubuy ayam yang terkenal karena cita rasanya. Yaitu bubuy ayam Ma’Atik, yang berlokasi di Jl. Soeprapto Gg. Kenanga 2 ( Gg. Tengah ) no. 20 karang anyar - subang. 


  1. Dodol Nanas

kalau sudah wisata, ga klop rasa nya kalo ga bawa oleh oleh kan ya? Yang paling terkenal di kota subang tentu saja si manis legit dodol nanas. Terkenal dengan budi daya nanas, para umkm ini mengolah nanas menjadi dodol. Proses pembuatan nanas yang memakan waktu yang lama, tidak membuat para umkm tetap menyerah melestarikan ciri khas oleh oleh ini. Walaupun varian rasa sekarang sudah mulai bermacam macam, tapi tetap yang paling best seller adalah rasa original nya. Untuk dapat melihat cara pembuatan dodolnya, kalian bisa mampir ke dodol khatimah, di Jl. Raya patrol, tambak mekar, Ds. Jalan Cagak - Subang. 

Selain dari tiga makanan yang aku sebutin dibatas, kota subang juga mempunyai berbagai macam makanan khas lainnya seperti oncom, nasi liwet, tutut sonding, abon nila dan masih banyak lagi. 


Begitu banyak nya wilayah yang ada di indonesia, tentu saya mempunyai makanan khas masing masing, contoh nya saja daerah istimewa Yogyakarta, kalian pasti tau nama daerah ini, bahkan mungkin sebagian dari kalian sudah sering berkunjung kesana. Tapi, apakah kalian tau makanan khas yogyakarta? Cek di artikel rumah cerita asri untuk mengetahuinya ya. 









Make up kit viva Qween, si kecil yang isi nya komplit





Halo sahabat eka semua,,, 

apa kabar kalian disana, semoga sehat selalu ya.


para pecinta produk kecantikan, yuk merapat.

karena kali ini, aku akan coba review salah satu produk kecantikan yang menurut aku bagus bagus banget.


Udah kenal dengan nama viva cosmetik?? pasti udah dong tentunya. Perusahaan produk kecantikan yang sudah lama berdiri sejak tahun 1961di surabaya ini, didirikan oleh 5 orang yaitu Haji Muhammad Hoesin Ahamid, Nehemia Pesik, Drs.Wim Kalona Apt, Drs.Estefanus Looho apt, dan Drs. Gouw Soen Hok Apt




Dari sekian banyak produk yang sudah di ciptakan oleh viva cosmetik, kali ini aku akan review tentang Make Up Kit nya. Kenapa aku suka sama make up kit nya ini, karena alat make up ini dikemas dengan kemasan cantik yang simple sehingga mudah untuk di bawa kemana saja.


Selain dia mudah dibawa, kelebihan nya lagi yaitu pilihan warna nya yang banyak, ada beberapa pilihan, dan aku jatuh cinta pasa pilihan passion, warna nya pun sangat cantik, ga norak.  


Lipstiknya ga buat bibir terasa kering dan warna lipstiknya cocok dengan kulit, terutama untuk yang warna pink jajaran no 3 dari bawah. Eyeshadow nya juga pigmented banget, sekali usap langsung keluar warna nya. Untuk blush on nya sendiri, dia itu shimmering dan pigmented juga. 


Untuk ukuran pemula yang mau belajar make up, make up kit viva ini cocok banget buat kalian. Dengan harga yang terjangkau, tapi kamu sudah dapat 4 palet lipstick, 6 palet eyeshadow, 2 palet blush on, 1 palet two way cake, spon dan 2 aplikator. 


Yang buat aku suka sama make up kit ini, dia itu sudah terisi lengkap, mulai Eye Shadow, Lipstick, Blush On, dan Two Way Cake. Jadi aku ga perlu bingung dan takut kelupaan untuk bawa alat kosmetik ke acara acara tertentu, karena sudah ada si make up kit viva ini. 





Hal yang membuat c moody ga mood



Tau kan kalau mood seseorang mudah untuk berubah? Perubahan mood tergantung pada emosi seseorang yang dirasakan pada saat itu. Emosi mempunyai peranan sangat penting dalam menentukan mood kita, apakah mood kita sedang baik baik saja, atau mungkin juga mood kita berantakan. 

 

Aku termasuk orang yang moody, sudah dijelaskan di artikel siapakah aku. Menurut ku, ada beberapa hal yang dapat merusak mood kita. Yaitu diantaranya : 


  1. Bangun kesiangan

Sebagai orang tua yang juga merangkap seorang karyawan, bangun kesiangan merupakan langkah awal membuka hari yang tentu saja merusak mood kita. Banyak kegiatan di pagi hari yang dilakukan dengan terburu buru, dan itu sudah pasti dilakukan dengan mood yang berantakan.


  1. Perubahan Rencana yang Tiba Tiba

Biasanya, bila sudah ada rencana pasti kita akan prepare jauh jauh hari. Karena tentunya kita tidak ingin segala sesuatunya nanti malah berantakan. Namun terkadang, walaupun sudah direncanakan jauh jauh jauh hari tetap saja, ada saja alasan yang bisa merubah rencana atau bahkan sampai membatalkan rencana yang kita sudah siapkan. Dan itu juga salah satu yang membuat mood kita jadi ga karuan. 


  1. Gangguan Saat Bekerja

Ada beberapa tipe orang yang bila sudah kerja, harus tetap fokus pada kerjaan yang dikerjakannya, dan aku salah satu nya. Bekerja step by step agar selesai sesuai dengan jam nya. Bila ada gangguan entah itu dari dalam team atau gangguan dari luar yang membuat pekerjaan jadi tak terselesaikan, itu juga hal yang dapat membuat mood jadi berantakan.


Tiga hal diatas mungkin hanyalah hal hal yang menurut lain sepele, tapi untuk aku tigal tersebut akan mengganggu mood keseharian ku. Bagaimana mood kalian hari ini? 





Ayahku Jagoanku






Satu seri dengan buku yang aku review minggu lalu, kali ini aku akan coba membahas buku ini.


Judul : Ayahku Jagoanku

Penulis : Abu Hawwa dan Ummu Hawwa

Penerbit : Haum Publishing


And the burn

Diangkat dari keseharian yang sering kita saksikan. Buku ini, diharapkan dapat menanamkan pesan yang mendalam. Tentang besarnya jasa dan pengorbanan. Ayahanda yang tak kenal lelah siang dan malam, menyertai anaknya dengan penuh kasih sayang. 


Buku ini juga memberikan gambaran, tentang sosok ayah yang bisa menjadi teladan, sekaligus mengajarkan tentang bakti terbaik yang bisa anak berikan. Doa tulus memohonkan kebaikan dan ampunan. 



Review

Satu produksi dengan ibuku cintaku, dengan penulis yang sama yaitu Abu Hawwa dan Ummu Hawwa, buku ini tak jauh berbeda dengan buku yang aku review sebelumnya. Sama sama mempunyai pelajaran di setiap lembar halamannya. 


Dalam buku ini mengajarkan kepada ayah untuk selalu memberi teladan yang baik, karena apa yang dilihat oleh anak, itu yang akan ditiru pula oleh sang anak. 


Dalam buku ini juga kita akan memahami apa yang dipikirkan anak tentang sang ayah. Aku suka dengan kalimat : 

“ayah suka ada adaa saja, aku sering berlalu karena dikejarnya”

Kalimat sederhana, tapi dari kalimat itu aku memahami bahwa sebagai orang tua, ibu dan ayah dianggap teman sepermainan oleh anaknya. 


Karena satu seri dengan buku ibuku cintaku, 

Kemasan buku menurut aku sangat bagus, karena dia glosy dan kertasnya pun tebal sehingga tidak mudah robek. Dengan ujung buiu yang dibuat tumpul juga membuat anak aman dari goresan yang membuat anak terluka. 


Buku ini mempunyai hak cipta yang dilindungi, sehingga tidak boleh diperbanyak tanpa seizin penulis.


Untuk mendapatkan buku ini, bisa kontak kesini ya 

Web : haumpublishing.com

IG : @haum_buplishing

Fb : Haum Publishing



Type Casual lebih nyaman





Berpenampilan menarik adalah dambaan setiap perempuan, semuanya melakukan segala macam cara agar bisa berpenampilan semenarik mungkin. Salah satu cara agar kita terlihat menarik tentu saja berbeda beda, karena kita mempunyai style yang berbeda beda. 


Menurut ku, seseorang dengan kenyamanan mereka berpakaianlah yang memiliki kemenarikan tersendiri. Begitu banyak tipe style yang ada, namun apabila kita tidak nyaman, itu akan membuat kita terlihat tidak menarik dan terlalu memaksakan. 


Ada beberapa type dalam berpakaian, seperti:


  1. Casual

  2. Bohemian

  3. Preppy

  4. Vintage

  5. Chic

  6. Srreet

  7. Formal

  8. Edgy

  9. Retro

  10. Dan yang lainnya


Aku sendiri lebih menyukai type casual, karena tipe seperti itulah yang membuat aku merasa nyaman dalam berpakaian. Memakai jeans dipadukan dengan kaos membuat aku lebih sat set dalam melakukan kegiatan.


Terkadang memang suka ingin merubah penampilan dengan style yang berbada, agar aku bisa terlihat lebih girly, namun itu membuat aku merasa tidak nyaman seharian dan aku merasa itu bukan lah jati diriku yang sebenarnya  


Aku hanya merubah cara berpakaianku, apabila ada acara acara tertentu saja, karena aku merasa kurang elok apabila misalkan kita ke acara pernikahan menggunakan style casual. Tapi di keseharian, aku tetap menggunakan typw berpakaian ternyamanku yaitu tipe style casual. 


Kalau kalian, lebih nyaman pake type yang mana nih? 



Nasehat terbaik yang pernah aku terima




Pengalaman hidup terkadang membuat aku menyadari sesuatu, bahwa semua yang kita inginkan belum tentu kita dapatkan. pelajaran demi pelajaran diperoleh secara gratis, di berikan oleh Allah SWT agar aku bisa memperbaiki diri di keesokan hari.


Pelajaran yang bisa aku ambil, tidak mesti sesuatu yang terjadi dalam kehidupanku, bisa juga diambil dari kejadian atau peristiwa yang terjadi di lingkungan kita, atau bahkan orang orang terdekat kita. Namanya juga manusia, penuh dengan yang namanya khilaf atau lupa, sudah diberikan pelajaran juga kadang masih tetap saja melakukan kesalahan yang sama. 


Semenjak kelas 2 SMP, aku sudah jelaskan di artikel aku pernah tidak percaya diri Kalau aku tinggal dengan bibi. 5 tahun lamanya kita bersama, bukanlah waktu yang sebentar, namun tidak juga terlalu lama. Di sana banyak obrolan obrolan yang mungkin hanya sebatas ngobrol biasa, tetapi ada juga nasehat nasehat yang bibi ucapkan padaku. Bibi ku seorang guru bahasa indonesia di SMP negeri di kota subang, namun sekarang beliau sudah pensiun, mengingat memang umurnya yang sudah sepuh. Mungkin karena bibi seorang guru atau mungkin juga karena memang bibi berpendidikan, beliau jauh lebih ngemong atau bisa dibilang dalam bahasa lain mengayomi aku sebagai seorang keponakan, dibanding ibu ku.  


Nasehat bibi yang paling aku ingat adalah : 


“ Jadi perempuan harus mandiri, tidak boleh bergantung pada suami. Karena jodoh dan maut, ga ada yang tau. Jadi, bilamana suami di panggil tuhan, atau suami diambil orang  kamu ga akan terlalu merasa sakit dan hancur “


Belajar dari nasib ibu ku sendiri, yang menurut aku hancur ketika bapak pergi kepangkuan sang illahi, maka nasehat itu, aku ingat sampai sekarang. Dan aku juga akan laksanakan, karena sebagian perempuan hancur saat ditinggalkan. Aku tidak mau seperti perempuan perempuan itu, aku harus mandiri. 


Walaupun aku berusaha mandiri, aku tetap pada jalur kodrat seorang istri. Tidak melangkahi perintah suami sebagai kepala rumah tangga, aku berusaha mandiri hanya agar aku tidak bergantung terus kepada suami. 







Agar lebih produktif menulis, yuk lakukan tips ini







Sudah lama aku ingin menulis, mengeluarkan unek unek yang ada di kepala, menceritakan hal yang tidak bisa diungkapkan karena takut mendapat tanggapan yang tidak menyenangkan. Mudah memang mendengarnya, hanya menulis saja kok, tinggal coret coret aja di buku, ga ada rintangannya. Eits jangan salah, itu anggapan aku dulu ya,,,


Mendalami menulis, mulai belajar dari yang sudah berpengalaman dari fasilitas internet yang sekarang mudah di akses, ternyata tidaklah mudah. Banyak hal hal yang aku tidak ketahui sebelumnya, dan banyak hal yang perlu aku pelajari dari fasilitas aplikasi yang sudah banyak beredar di internet, aplikasi yang memudahkan untuk menulis dimana saja


Semakin banyak aku belajar, semakin banyak aku mengetahui bahwa aku sudah tertinggal jauh. Bahkan aku baru tau kalau kita bisa menulis di blog, dan bila blog kita banyak dikunjungi, maka akan mendapatkan penghasilan dari sana. Dan aku mulai belajar blog sejak tau itu. 


Hal pertama yang aku pelajari bagai mana cara membuat blog, serching ke mbah google tapi masih belum banyak yang aku pahami. seketika muncul di beranda akun instagramku kelas ngeblog untuk pemula, dari sana lah aku mulai agak memahami apa itu blog, bagaimana membuatnya, bagaimana cara penulisannya, dan dari kelas itu oula aku baru tau kalau blog kita itu harus mempunyai niche agar pengunjung tau, isi blog aku itu tentang apa.


Berhubung aku masih belajar, aku belum mempunyai niche yang tepat untuk artikel artikel di blog. Mungkin akan ketemu temanya setelah aku rajin menulis artikel, sehingga aku akan tau arah dan tujuan nya blog aku ini. Sebagai emak, untuk rajin menulispun bukan lah hal yang mudah, disamping dengan pekerjaan rutinasnya, aku juga harus belajar konsisten dalam menulis. Namun, bukan lah mudah bukan berarti aku tidak bisa. Aku menerapkan beberapa tips menulis yang sedang aku kerjakan saat ini


  1. Menulis hal kecil

untuk mendapatkan yang besar, aku perlu hal hal kecil. Sama dengan hal nya menulis, untuk mendapatkan artikel yang panjang, berisi dan besar, aku perlu menulis hal yang kecil, karena dari sini lah akan muncul kalimat demi kalimat yang bisa menyatu menjadi paragraf. 


  1. Menulis apa yang ada di pikiran



Biasanya ide muncul di tempat dan disaat yang ga pernah aku kira. Ide ide itu harus langsung aku tulis, karena biasanya bila aku menunda untuk menulisnya, maka ide itu pun akan hilang tanpa disadari. Biasanya aku langsung tulis ide menggunakan aplikasi google dokumen yang selalu siap sedia dalam handphone, kemana pun dan kapanpun aku butuhkan. 


  1. Rajin membaca



Untuk menambah wawasan, terkadang aku harus membaca. Dengan membaca, aku jadi banyak tau kosa kata dan menjadikan tulisan ku lebih bervariasi karena kalimat yang aku gunakan tidak hanya itu itu saja, alias tidak membosankan. 


  1. Menjadwalkan apa yang ingin aku tulis



Agak susah emang kalau menulis di jadwal, karena belum tentu apa yang ada dipikiran kita sama dengan apa yang ada di jadwal kita. Dengan menjadwalkan tulisan, akan memudahkan kita di kemudian hari apabila kita beruntung mendapatkan klien yang sudah menentukan tema.


Masih banyak penulis yang lrbih pandai dalam mrmberikan tips nya, tapi imsyaallah walaupun masih baru dalam dunia penulisan, tips yang aku sebut diatas tadi bisa bermanfaat. Karena selama program ODOP ini, aku selalu pake tips tersebut.



Pentingnya pakai sunscreen, ini manfaatnya.



Ilustrasi produk sunscreen dengan kandungan SPF 50.(iStockphoto/ADragan)


Hai beauty,,,, 


Sekarang lagi musim hujan nih, kira kira pada masih pake sunscreen ga? 


artikel kali ini, aku yang membahas tema “beauty”, dan untuk ini aku akan coba bahas tentang sunscreen dan manfaatnya ya. 


Sebagai seorang wanita, kulit wajah itu merupakan aset yang harus dirawat dan dilindungi. Apalagi untuk wanita yang pekerjaannya selalu diluar ruangan dan selalu terpapar oleh sinar matahari.


Selain mempunyai manfaat sebagai sumber vitamin D dan menguatkan tulang, matahari juga mempunyai sisi gelap nya. Dia mengeluarkan sinar UVA dan UVB yang dapat merusak kulit bahkan sampai menimbulkan penyakit kanker kulit. 


Berlama lama di bawah sinar matahari, membuat kulit terasa terbakar, oleh karenanya kita wajib menggunakan sunscreen atau tabir surya.


Tabir surya bisa juga disebut dengan nama sunscreen. Nama yang sudah banyak diketahui oleh masyarakat pecinta skin care dan make up. 


Sunscreen adalah ramuan untuk menghalangi pengaruh cahaya matahari yang merusak kulit, Menurut Wikipedia. Berikut beberapa maanfaat sunscreen 


  • Melindungi kulit dari pengaruh buruk UVA dan UVB

  • Melindungi kulit dari sengatan sinar matahari agar tidak menimbulkan rasa terbakar.

  • Mencegah timbulnya noda hitam

  • Mencegah penuaan dini

  • Menghindari kulit kusam


Dengan manfaat yang disebutkan tadi, wajib kita memakai sunscreen minimal 2 jam sebelum melakukan kegiatan diluar, dan wajib retouch min 2-3 jam setelah pemakaian. Walaupun cuaca sedang mendung ataupun hujan, kita tetap harus pakai sunscreen, karena sinar UVA & UVB sanggup penembus ruangan loh.

Kalian juga bisa baca arikel ini tentang sunscreen ini di rumah cerita asri, umi tintin, dan ceretane wikk


So, untuk kalian para wanita, jangan sampai lupa pakan sunscreen nya ya.. 


Legend of Ravaging Dynasties 2


sumber : bilibilitv


Menonton merupakan salah satu hobi aku, dulu. Karena hiburan ini punya efek imajinasi yang sangat kuat buat aku. Mengisi waktu luang dengan nonton sambil rebahan, ditemani juga sama cemilan, membuat aku semakin betah untuk nonton film kesukaanku. 


Karena sudah berubah status, hobi menonton film pun sedikit perlahan memudar tanpa disadari, karena sejak punya sang buah hati, tontonan aku pun mengikuti tontonan kesukaan mereka. 


Beberapa hari lalu, saat bangun tengah malam, aku lupa tepatnya hari dan tanggal berapa waktu itu, di layar televisi yang sepanjang malam memang sengaja aku tidak matikan, karena aku termasuk orang yang ga bisa tidur kalau keadaan terlalu sunyi. Aku melihat film yang hanya sekilas saja sudah menarik perhatianku.


Judul Film : Legend of Ravaging Dynasties 2

Sutradara : Guo Jingming

Tanggal rilis : 4 Desember 2020


Yin Chen, Qi Ling, Tianshu You dan yang lainnya memulai perjalanan bersama sama untuk menyelamatkan Gilgamesh Hua. 


Film yang menceritakan persahabatan, pengorbanan, dan perjuangan untuk mencapai tujuan. 


Konflik dan alur dalam cerita, ditambah dengan tampilan animasi membuat film ini menjadi banyak disukai. 


Memamg film ini sudah 4 tahun terbit, tapi sebagai penonton yang telat menonton film sebagus ini, aku merasa film ini bisa direkomendasikan kepada semua penikmat film. 









Akhir pekan ku, sederhana saja






Ngomongin soal akhir pekan, masih berlaku ga sih untuk kaum emak dengan dua anak? Kalau aku sih, yes. Karena dengan adanya akhir pekan ini, semua keinginan yang sempat tertunda, biasanya terlaksanakan. . 


Menurut aku akhir pekan ga cuma di isi dengan jalan jalan keluar kota, karena kalau terlalu jauh juga malah habis di jalan dengan kemacetan kemacetan yang biasa terjadi. Berikut ini cara ku menghabis kan akhir pekanu


1. Quality Time 

Setelah 6 hari bekerja selama 8 jam, meninggalkan suami dan anak anak, akhir pekan merupakan waktu yang sangat berharga. Biasanya malam minggu, kami sekeluarga habiskan waktu dengan pergi ke tempat tempat terdekat untuk bermain bersama. Beruntung nya aku mempunyai anak anak yang sudah sangat senang, walaupun hanya di bawa bermain ke tempat mandi bola, dan tempat main anak anak lainnya. 


2. Me Time

Terlalu banyak mengerjakan sesuatu karena tuntutan atau memang karena kegemaran kadang membuat tubuh merindukan yang namanya rebahan. pada dua tahun lalu sewaktu masa covid masih beradar luas di seluruh dunia, bahkan indonesia. semua orang mempopulerkan yang namanya istilah rebahan, karena memang kegiatannya hanya didalam rumah saja. Sebagian orang mungkin menganggap rebahan hanyalah perilaku yang kurang bagus, karena dianggap tidak lah rajin. Padahal rebahan menurut aku adalah sesuatu yang mesti dilakukan setelah selama seminggu beraktivitas. Dan itu merupakan salah satu cara aku untuk menghabiskan akhir pekan. 


Aku rasa dua hal diatas sudah cukup untuk menghabiskan waktu akhir pekan ku. Cukup sederhana memang, tapi semua itu hal yang dibutuhkan.




bansos tim dokter sejabodetabek di desa gunung sembung, subang - jawa barat







Hari minggu, tepatnya tanggal 21 januari 2024, perkumpulan dokter dari jabodetabek mengadakan bantuan kesehatan dan pengobatan gratis di wilayah subang, tepatnya di desa gunung sembung. Tempat yang di gunakan untuk melaksanakan kegiatan tersebut adalah SDN Dwidharma yang mempunya lokasi strategis dan ruangan yang memadai.

Banyak dokter berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, tidak hanya dokter umum, dokter spesialis penyakit dalam dan dokter gigi pun ada. Itu yang membuat masyarakat desa gunung sembung antusias dalam mengikuti kegiatan ini, termasuk aku salah satunya.









Dokter yang memeriksa pun terlihat bukan lah dokter PKL yang sedang magang, namun mereka adalah dokter dokter senior. Dokternya ramah ramah, sehingga anak anak pun tidak takut untuk di periksa kesehatannya. 



Kegiatan berlangsung mulai pukul 08.00 WIB s/d 11.00 WIB namun setelah jam 11.00 WIB pun masih banyak yang datang, masyarakat melihat kesempatan ini tidak boleh disia sia kan, karena semua yang di periksa disini, apapun penyakitnya dan juga obatnya, semuanya  gratis. tidak dipungut sepeserpun, termasuk cabut dan tambal gigi. 






Bisa di bayangkan biaya berobat ke dokter spesialis gigi untuk pencabutan dan tambal gigi?? udah pasti besar dong ya. 


Menurut info yang aku dapat, kegiatan ini sudah berlangsung lama. dan para dokter ini melakukan bansos seperti ini sebulan sekali, daerah yang dikunjunginya pun berbada beda. Mungkin untuk pemerataan agar tidak saling iri satu daerah dengan daerah yang lainnya.


Tujuan dari para dokter sendiri sangatlah mulia, mereka ingin memanfaatkan ilmu yang sudah dimiliki, agar bisa dirasakan oleh masyarakat luas, dan juga agar menjadi berkah. 


Semoga semakin banyak dokter dokter diluaran sana yang bisa mencontoh kegiatan ini agar masyarakat kecil yang lainnya juga bisa merasakan manfaatnya.