Hati Hati Penipuan Lewat Telegram dengan dalih “Event Tiktok Merchant”

    

Hidup di jaman sekarang harus serba hati hati, dengan kemajuan digital yang semakin canggih dapat membuat para penipu lebih gampang untuk mencari mangsanya. terutama untuk orang belum bisa mengikuti perkembangan jaman ini.

Saya termasuk yang belum mahir dalam mengikuti perkembangan jaman sekarang ini. Banyak aplikasi aplikasi yang tidak saya pahami, begitu pula dengan istilah istilah yang sedang trend sekarang ini.

Belum lama ini, saya baru mengetahi kl saya di masukan ke dalam sebuat grup di telegram oleh orang yang saya tidak kenal. Dari keterangan yang ada di telegram, saya di masukan ke grup oleh orang yang bernama “kelsey oliver” pada tanggal 25 Desember 2023



Karena saya penasaran tentang grup ini, akhirnya saya coba ikut nimbrung di obrolan dalam grup tersebut. Dan dari sana saya baru tau kl grup ini untuk para pekerja lepas yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan hanya dengan mengerjakan tugas tugas yang dia kasih lewat grup ini. Katanya sih pekerjaan yang kita lakukan untuk membantu vloger TIKTOK meningkatkan popularitas TIKTOK MALL sebagai pengganti TIKTOK SHOP yang telah di hapus dari Platform Tiktok.

Ya, yang namanya emak emak kayak saya ini udah pasti langsung melek dong ya denger “penghasilan tambahan” apalagi tugas tugas yang dikasihkan juga ga susah susah amat, malah lebiih cenderung gampang banget malahan. Tugas nya itu hanya like, simpan video trus screnshoot. Hasil screnshootnya itu tinggal kirim ke admin grup lalu saya dapet komisi atas tugas yang udah saya kerjakan. Gampang banget kan..

Saya coba kontak salah satu member, dan dia nunjukin hasil pencapaiannya sampai diangka 14jutaan. Dia dapet bertahap dari yang kecil sampe bisa dapet angkat 14juta tersebut. Wow banget kan dengan angka itu… dari sana saya coba mngerjakan tugas 1-2-3 dan benar saja begitu selesai tugas, dalam hitungan menit langsung ditransfer bayaran sbesar Rp. 12.888,-. Semangat dong ya setelah nerima bayaran pertama. Lanjut deh ngerjain tugas 4-5-6, prosesnya sama aja kyk yang pertama dan kali ini bayarannya Rp. 16.888.



Ga tau kenapa perasaan ada yang ganjel di hati. Pertanyaan mulai muncul “ kok bisa kerjaan segampang ini, bayarannya cepet banget?? Mana ada yang dapet gede lagi nilainya… “ dengan perasaan dan pertanyaan itu, saya coba cek cek dan tanya kawan kawan di facebook. Kebetulan saya mempunya kawan kawan yang sama sama pencari rupiah di sana, jadi semua info yang berhubungan dengan pendapatan pasti sebagian besar dari mereka tau.

Saya ceritakan kronologis dari awal sampe akhirnya saya dapet bayaran, dan info dari kawan saya itu penipuan. Karena nanti mereka akan minta deposit dulu sebelum ngerjain tugas dan ngasih bayaran lagi ke kita. Selama saya belum di minta deposit, jalanin aja tugasnya, lumayanan walaupun Cuma receh J . dan ada sebagian dari member disana juga kemungkinan satu komplotan sama yang buat grup, jd kalau ada member lain yang nanya, seolah olah benar adanya penghasilan yang di dapat dari sana benar adanya, itu kata kawan saya…

Setelah denger dari kawan saya itu, saya langsung tidak mengerjakan tugas tugas yang diberikan ke saya. Chat chat yang ditujukan kesaya juga ga saya bales, karena nyali ini terlalu takut untuk melanjutkan tugas dari mereka… karena takut kalau mereka beber bener penipu.

Jika kalian mengalami hal yang hampir sama dengan saya, mohon agar lebih hati hatiya. Karena sekarang sudah banyak pula beredar di berita tentang hal tersebut. Mencari uang memang susah, dan sering kali kita lupa, sehingga membuat kita tergiur dengan kesempatan yang datang kepada kita untuk mendapatkan uang dengan gampang…

So, buka pikiran kita tetep bekerja dengan jalur yang sesuai dengan kemampuan kita agar kita tidak mudah untuk ditipu oleh rang lain..

Semoga pengalaman ini bisa menjadikan saya pelajaran untuk tidak mudah tergoda dengan pengahasilan yang banyak dan cara yang mudah. Terima kasih unntuk kawan yang sudah mengingatkan akan hal hal yang seperti ini..   

 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar